KT Sampelo Kampung Dukung Program Wajar 9 Tahun

Sabtu, 20 Juli 2019, 16:54 WIB | News | Kota Padang
KT Sampelo Kampung Dukung Program Wajar 9 Tahun
Sebanyak 30 orang yang terdiri dari generasi yang telah putus sekolah di Kelurahan Tarantang, mengikuti program belajar Paket B dan Paket C yang digelar KT Sampelo Kampung, Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan bersama PKBM Karang Putih, Jumat (19
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Karang Taruna (KT) Sampelo Kampung, Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan melaksanakan program belajar Paket B dan Paket C dalam upaya mendukung Program Tuntaskan Program Wajib Belajar 9 tahun. Melaksanakan kegiatan ini, organisasi sosial itu menggandeng PKBM Karang Putih.

Menurut Ketua KT Sampelo Kampung, Rafli Zulian, program ini sudah dimulai sejak Jumat (19/7/2019) lalu, bertempat di aula kantor lurah Tarantang. Pelaksanaannya 3 kali seminggu, diikuti peserta 30 orang yang terdiri dari generasi yang telah putus sekolah di Kelurahan Tarantang.

"Program ini didasari adanya beberapa anak-anak dan yang putus sekolah di Kelurahan Tarantang. Melihat kondisi itu, kami pengurus Karang Taruna bergerak untuk membuat kegiatan belajar Paket B dan C. Hal ini juga bentuk dukungan kita terhadap program wajib belajar 9 tahun dari pemerintah," ungkap Rafli.

Harapan melalui upaya ini, kata Rafli, semoga program ini bermanfaat bagi generasi muda yang sebelumnya sempat putus sekolah.

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

"Sehingga mereka bisa merencanakan masa depannya yang lebih baik kelak. Semoga inovasi kita ini berjalan lamcar dan sukses serta juga didukung semua pihak hendaknya," tukasnya. (rls/vry)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: