Rasa Sejiwa Hantarkan Padang Raih Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik 2019

Kamis, 18 Juli 2019, 17:05 WIB | News | Kota Padang
Rasa Sejiwa Hantarkan Padang Raih Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik 2019
Wawako Padang, Hendri Septa bersama jajaran, foto bersama usai menerima penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2019 dari Kemenpan RB, Kamis (18/7/2019) malam. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Pemko Padang raih penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2019. Penghargaan ini diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Syafruddin, Kamis (18/7/2019) malam. Penghargaan ini diterima Wawako Padang, Hendri Septa.

Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2019 yang diterima Pemko Padang ini dicapai, berkat program inovasi "Rasa Sejiwa" (Kelurahan Siaga Sehat Jiwa). Program ini telah digagas sejak 2017 oleh Dinas Kesehatan, UPTD Puskesmas Nanggalo, Pemerintah Kecamatan Nanggalo khususnya Kelurahan Kurao Pagang.

Menpan RB, Syafruddin menyampaikan, saat ini memang atmosfirnya inovasi pelayanan publik. Hal itu dibuktikan dari banyaknya jumlah inovasi yang didaftarkan dalam penilaian KIPP 2019.

"Tim panel yang melakukan verifikasi penilaian mengapresiasi sekaligus juga kewalahan melakukan penilaian untuk menjadi Top 99. Kami mengucapkan selamat bagi kementerian, lembaga dan pemerintah daerah yang sukses meraih penghargaan kali ini," ucapnya.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Pada malam penganugerahan penghargaan di Kota Semarang, Jawa Tengah itu, ikut hadir mendampingi Hendri Septa diantaranya Asisten Administrasi, Didi Aryadi, Kepala DKK, Feri Mulyani, Kabag Organisasi, Sandra Imelda, Kepala Puskesmas Nanggalo, dr Devita Rizqi sertaw Inovator dan Pelaksana Program Rasa Sejiwa, Ns Fitri Diah Nawang Palupi dan drg Darius.

Menpan RB mengungkapkan, semuanya ini adalah demi meningkatkan pelayanan pelayanan yang semakin baik dan menyentuh harapan masyarakat untuk mencapai kebahagiaan dan kesejahteraan.

"Hal itu terbukti, sejak digulirkannya KIPP 2014, trennya semakin meningkat dan puncaknya di tahun ini. Tentu inovasi ini lahir karena demo melayani kebutuhan masyarakat dan berkembangnya semua aspek."

"Pemerintah pusat akan selalu mendorong inovasi-inovasi yang bersifat lokal dan instansional. Tak sampai di situ, inovasi tersebut juga bisa diterapkan secara nasional dan diangkat serta dijadikan program nasional," jelasnya.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa usai menerima piagam penghargaan menyampaikan, penghargaan ini tak lain dan tak bukan sejatinya adalah untuk warga Kota Padang.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: