Seluruh Korban Trigana Air Ditemukan, Camat Bayang: Kita Akan Fasilitasi Pemulangan

Selasa, 18 Agustus 2015, 21:44 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Seluruh Korban Trigana Air Ditemukan, Camat Bayang: Kita Akan Fasilitasi Pemulangan
Helikopter evakuasi milik Basarnas.

VALORAnews -- Camat Bayang Utara, Asril didampingi Syawal (kepala kampung) di rumah duka, kepada wartawan mengatakan, hingga sampai saat ini pihak kecamatan dan keluarga, masih menunggu kejelasan dan informasi pasti dari pihak terkait.

"Korban Armaita (37), dikenal sebagai wanita ramah dan peduli dengan pendidikan anak-anaknya. Kita akan lakukan koordinasi dengan pemerintah daerah. Jika memang itu pasti. Kita coba akan fasilitasi pemulangan korban ke rumah duka," terang Asril, beberapa saat lalu.

Suasana serupa, juga terlihat di rumah Epi Ardi (30), di Kenagarian Sawah Laweh, Kecamatan Bayang. Kesedihan dan cemas, terlihat di raut wajah keluarga Epi Ardi.

"Kalau bisa, keluarga kami bisa ditemukan dengan keadaan selamat," terang salah satu keluarga Api Ardi. (Baca: Bunda Pamit ke Jayapura Melihat Ayah)

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

Sementara, dalam keterangan persnya sore tadi, Komandan Distrik Militer Jayawijaya, Letkol (Inf) Muhammad Aidi menyatakan, tim gabungan telah menemukan lokasi jatuhnya pesawat Trigana Air jenis ATR 42-300 yaitu di Distrik Okbape, Pegunungan Bintang, Papua. (Baca: Dua Orang Korban Trigana Air Warga IV Jurai Pessel)

Menurutnya, seluruh jenazah sudah berhasil ditemukan yakni berjumlah 54 jenazah. "Semuanya sudah berada di dalam kantong jenazah. Selain karena buruknya cuaca, evakuasi jalur darat dipilih agar jenazah dapat segera dipindahkan dari lokasi jatuh untuk proses keperluan proses identifikasi," ungkap Letkol Aidi. (lek)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: