Drama Perjuangan H Ilyas Yakub di HUT RI ke-70 Pessel

Selasa, 18 Agustus 2015, 11:52 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Drama Perjuangan H Ilyas Yakub di HUT RI ke-70 Pessel
Lomba tarik tambang, salah satu rangkaian perayaan HUT RI ke-70 di Pessel. Lomba ini digelar di halaman kantor bupati Pessel, Senin (17/8/2015). (lelek/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Drama kolosal tentang perjuangan tokoh asal Pessel, H Ilyas Yakub dipergakan perwakilan siswa binaan Koramil 0311/Painan, dalam rangkaian HUT RI ke-70 di Pemkab Pessel, Senin (17/8/2015). Sedangkan upacara bendara yang digelar di GOR H Ilyas Yakub, Rawang, Painan ini, inspektur upacaranya Bupati Pessel dua periode, Nasrul Abit.

Sebelumnya, Ketua DPRD Pessel, Martawijaya Dt Rajo Bagampo, tepat pukul 10.00 WIB, membacakan teks Proklamasi di depan ribuan pasang mata dan undangan yang hadir. Baik Muspida, anggota DPRD dan SKPD lainnya.

Upacara HUT RI ke-70 tahun di Pessel ini, juga digelar diseluruh kantor kecamatan. Puncak acara, dipusatkan di halaman kantor bupati Pesisir Selatan. Dalam pidatonya, Nasrul Abit mengajak, peringatan HUT RI ke-70 kali ini, sebagai awal untuk bekerja dan bekerja lebih baik lagi.

"Seiring perkembangan zaman dan kecangihaan teknologi, kita dituntut untuk bisa bersaing seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju," terang Nasrul Abit.

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

Kemudian, tepat pukul 17.30 WIB, bendera merah putih diturunkan dengan penuh khidmat untuk disimpan dan dikibarkan pada peringatan HUT RI ke-71 Tahun berikutnya. (lek)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: