Karang Taruna Taratai Putih Dinilai Provinsi

Senin, 01 Juli 2019, 14:43 WIB | News | Kota Padang
Karang Taruna Taratai Putih Dinilai Provinsi
Camat Lubeg, Wilam Muchtar (berpeci) bersama unsur Muspika dan tim penilai, memperlihatkan hasil karya anggota KT Karang Putih di sekretariat Karang Taruna Taratai Putih, Kantor Lurah Kampung Jua Nan XX, Senin (1/7/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Karang Taruna Taratai Putih, Kelurahan Kampung Jua Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), dinilai dalam ajang Penilaian Pilar-Pilar Sosial Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2019.

Penilaian tersebut berupa peninjauan lapangan dari tim penilai yang diketuai Esti Pratiwi di sekretariat Karang Taruna Taratai Putih, Kantor Lurah Kampung Jua Nan XX, Senin (1/7/2019).

Kegiatan diawali dari penyambutan tim penilai disertai penyampaian kata sambutan dari Wali Kota Padang yang diwakili Sekda Amasrul serta Ketua Karang Taruna Kota Padang, Yaldi Chaniago.

Amasrul menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat datang kepada tim penilai dalam rangka melakukan penilaian bagi Karang Taruna Taratai Putih yang mewakili Kota Padang dengan masuk nominasi 5 besar dalam ajang Penilaian Pilar-Pilar Sosial Berprestasi Tingkat Sumbar 2019.

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

"Alhamdulillah, Karang Taruna Taratai Putih sukses masuk 5 besar di tingkat provinsi. Kita berharap nantinya bisa mewakili Sumbar untuk penilaian tingkat nasional. Semoga pula menjadi yang terbaik di tingkat nasional," harapnya.

Amasrul mengatakan, capaian penilaian ini bukanlah tujuan semata, karena yang terpenting adalah kehadiran karang taruna bisa menjadi ujung tombak dan garda terdepan dalam pembangunan kesejahteraan sosial.

Selain itu juga diharapkan mampu berinovasi dan mencari solusi untuk pembangunan generasi muda. Antara lain terkait dengan masalah pendidikan, kesehatan, mengatasi kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan lain sebagainya.

"Untuk itu seluruh pengurus karang taruna teruslah aktif membangun penyelenggaraan kesejahteraan di tingkat kelurahan dan bergerak sebagai motor dalam perlindungan masalah sosial. Kemudian berikanlah kontribusi untuk membantu pemerintah dalam penurunan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dan angka kemiskinan. Begitu juga membantu pemerintah menumbuhkan semangat jiwa kewirausahaan dalam bentuk usaha ekonomi produktif (UEP)," imbuhnya.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Padang, Yaldi Chaniago mengungkapan rasa syukur dan apresiasinya kepada Karang Taruna Taratai Putih, yang telah bekerja keras dalam ajang penilaian pilar-pilar berprestasi tersebut. Mulai dari seleksi tingkat Kota Padang, hingga dilanjutkan ke tingkat provinsi dengan masuk nominasi 5 besar dan selangkah lagi menuju nasional.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: