Gubernur Nilai Padang Sukses Gelar Livestock Expo dan Kontes Ternak 2019

Minggu, 30 Juni 2019, 10:10 WIB | News | Kota Padang
Gubernur Nilai Padang Sukses Gelar Livestock Expo dan Kontes Ternak 2019
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno foto bersama dengan pemilik ternak yang menang kontes di penutupan Livestock Expo dan Kontes Ternak 2019 yang digelar di Kota Padang 26-28 Juni, Jumat (28/6/2019). (humas)

VALORAnews - Kegiatan Livestock Expo dan Kontes Ternak 2019 yang digelar di Kota Padang selama 26-28 Juni telah berakhir sukses dengan ditutup secara resmi Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno, Jumat (28/6/2019).

Event tahunan yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan itu, juga merupakan ajang pemanasan jelang Pekan Nasional (Penas) Tani, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI tahun 2020 yang bakal digelar di Ibukota Provinsi Sumatera Barat itu.

Dalam sambutannya, Irwan menyampaikan, atas nama Pemprov Sumbar mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemko Padang yang mampu menggelar Livestock Expo dan Kontes Ternak secara baik dan sukses. Begitu juga apresiasi juga patut dilimpahkan kepada seluruh peserta, stakeholder terkait dan pihak pendukung yang telah berpartisipasi mendukung kesuksesan acara tersebut.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Kota Padang selaku tuan rumah Livestock Expo dan Kontes Ternak tahun ini," ungkapnya sewaktu menutup kegiatan yang berpusat di belakang Kantor Balai Kota Padang, Aie Pacah itu.

Baca juga: PENAS XVI: 4 Ekor Ternak Pessel Juara di Kontes Peternakan

Irwan melanjutkan, dengan adanya kegiatan ini tentunya diharapkan tercapainya beberapa tujuan. Antara lain seperti mempromosikan hasil-hasil peternakan yang ada di 19 kabupaten/kota se-Sumbar, lalu memotivasi peternak untuk dapat meningkatkan produksi serta ajang silaturahmi antar peternak dan sekaligus memperluas jejaring usaha serta akses permodalan.

"Sebagaimana sesuai tema yang diangkat yakni, melalui Livestock Expo dan Kontes Ternak 2019 kita tingkatkan pemberdayaan peternak sebagai mitra dalam pembangunan peternakan," tukas Irwan yang menilai Padang berhasil jadi tuan rumah yang baik iven tersebut.

Selain itu, kata Irwan, kegiatan ini juga diharapkan menjadi ajang peningkatan pengetahuan dan wawasan bagi para peternak, warga dan pihak terkait lainnya. Salah satunya dalam upaya peningkatan produksi daging di Sumbar.

"Sebagaimana saat ini, peternak di Sumbar masih belum bisa memenuhi kebutuhan daging sapi. Sementara ketersediaan stok daging sapi masih didatangkan dari luar daerah," katanya.

Baca juga: Bupati Agam Serahkan Hadiah bagi Pemenang Kontes Ternak Rp2,5 Juta

"Semoga para petani dan peternak, dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini. Mari kobarkan semangat dalam berusaha, tingkatkan kemampuan dalam berkolaborasi dan bersinergi serta jadilah peternak yang tangguh, mandiri dan visioner ke depan hingga masa-masa yang akan datang," tukasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: