Empat SMP di Padang jadi Sekolah Siaga Kependudukan

Kamis, 27 Juni 2019, 08:59 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Empat SMP di Padang jadi Sekolah Siaga Kependudukan
Kadisdik Padang, Barlius didampingi Heriyanto Rustam (Kepala DP3AP2KB Padang), Syahruddin (Kepala BKKBN Perwakilan Sumatera Barat) memotong pita tanda diresmikannya SMPN 31 Padang, sebagai Sekolah Siaga Kependudukan, Rabu (26/6/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Upaya kita melalui sekolah membentuk generasi berencana agar guru dan peserta didik dapat memahami isu kependudukan," jelasnya.

Camat Padang Timur, Ances Kurniawan yang diminta pendapatnya terkait Sekolah Siaga Kependudukan menyambut baik. Menurutnya, pendidikan dan kependudukan memiliki keterkaitan, sehingga isu-isunya perlu lebih dipahami masyarakat, juga oleh peserta didik.

"Hal ini berkaitan dengan pembinaan generasi muda dan memanfaatkan bonus demografi yang dimiliki bangsa Indonesia," tuturnya.

Baca juga: DPRD Padang Sahkan Peraturan Tata Tertib dan 4 Pimpinan Defenitif

Adapun sekolah yang sudah memantapkan diri sebagai Sekolah Siaga Kependudukan di Kota Padang selain SMPN 31 yaitu SMPN 8, SMPN 11 dan SMPN 24. Sasarannya nanti seluruh SMP/MTs negeri dan swasta di Kota Padang.

Pada kesempatan ini, juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Barlius, Kepala Sekolah SMP 31, Mardawati dan Ketua Komite SMPN 31, Arfian serta sejumlah tokoh masyarakat. (rls/vry)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: