Lomba Kicau Burung, Panitia: Pemenang Berdasarkan Durasi Suara dan Kicauan

Senin, 17 Agustus 2015, 17:01 WIB | News | Kota Padang
Lomba Kicau Burung, Panitia: Pemenang Berdasarkan Durasi Suara dan Kicauan
Wako Padang, Mayeldi menyerahkan piala bergilir pada ketua panitia Bird Singing Contest Walikota Padang Cup I, Roni Indra, Minggu (16/8/2015) di Museum Aditiawarman. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua Panitia Bird Singing Contest Walikota Padang Cup I, Roni Indra menyebut, tujuan digelarnya acara ini untuk meningkatkan animo pariwisata Kota Padang. Selain itu, agenda kegiatan ini sekaligus menjadi momen silturahim antar sesama pecinta burung dari berbagai daerah.

"Ini juga sekaligus dalam rangka menyambut HUT RI ke-70 dan Hari Jadi Kota Padang ke-346," timpal Roni Indra, Minggu (16/8/2015) di sela-sela lomba, bertempat di Museum Adityawarman, dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Sedikitnya, seribuan burung beragam jenis seperti Murai Batu, Kacer, Love Bird, Kenari, Cicak Kepala Hijau, dan Kapas Tembak memenuhi pekarangan Museum Adityawarman mengikuti iven perdana ini. Ceracau burung cukup menghidupkan suasana di museum tersebut. (Baca: Kicau Burung Meriahkan HUT RI di Kota Padang)

Dikatakan Roni, peserta tidak hanya berasal dari sejumlah daerah di Sumatera Barat saja. Akan tetapi juga dari luar Sumbar seperti Pekanbaru, Jambi, Dumai dan daerah lainnya. Penilaian pemenang lomba dilakukan berdasarkan durasi suara burung dan nyanyian atau kicauan burung.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Pemenang pertama meraih trophy bergilir dan uang tunai sebesar Rp2,5 juta. Pemenang kedua dan ketiga mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp2 juta dan Rp1,5 juta. "Kegiatan ini akan berkelanjutan setiap tahunnya," pungkasnya. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: