Kicau Burung Meriahkan HUT RI di Kota Padang

Senin, 17 Agustus 2015, 16:58 WIB | News | Kota Padang
Kicau Burung Meriahkan HUT RI di Kota Padang
Wako Padang, Mahyeldi memperbaiki letak sangkar salah satu burung yang akan mengikuti lomba "Bird Singing Contest Walikota Padang Cup I" di Museum Adityawarman, Minggu (16/8/2015). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kicauan seribu ekor burung, memeriahkan HUT RI ke-70 di Kota Padang, Minggu (16/8/2015). Seribu ekor burung beragam jenis ini, saling beradu suara dalam iven "Bird Singing Contest Walikota Padang Cup I" di Museum Adityawarman.

Siang itu, seribuan burung beragam jenis seperti Murai Batu, Kacer, Love Bird, Kenari, Cicak Kepala Hijau, dan Kapas Tembak memenuhi pekarangan Museum Adityawarman. Ceracau burung cukup menghidupkan suasana di museum tersebut.

"Suara burung cukup merdu dan indah. Kegiatan ini sangat kita dukung karena tentunya selain memeriahkan HUT RI sekaligus dapat mendatangkan banyak kunjungan ke sini," kata Walikota Padang, H Mahyeldi, saat membuka acara tersebut.

Disebutkan Mahyeldi, saat ini pariwisata Kota Padang terus berbenah. Pemerintah Kota Padang tengah gencar-gencarnya menggelar beragam agenda pariwisata yang bertujuan agar Padang menjadi destinasi wisata.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Kita mendukung setiap agenda-agenda pariwisata yang mendatangkan orang ramai dan sesuai dengan nilai-nilai masyarakat kita," terang Mahyeldi, dikutip dari siaran pers Pemko Padang. (Baca: Lomba Kicau Burung, Panitia: Pemenang Berdasarkan Durasi Suara dan Kicauan)

Dalam menggairahkan pariwisata Kota Padang, Mahyeldi berharap, dukungan berbagai pihak termasuk dari masyarakat Kota Padang sendiri. "Kita berharap dukungan seluruh pihak sehingga Padang menjadi ramai. Apalagi sembilan hotel akan berdiri, tentunya kita mesti isi hotel tersebut supaya terisi penuh," ungkap Mahyeldi.

Digelarnya "Bird Singing Contest Walikota Padang Cup I" ini diharapkan akan terus berlanjut dan menjadi agenda rutin setiap tahunnya. "Kita harapkan ini menjadi agenda tahunan sekaligus agenda kegiatan yang menarik dan besar sehingga dapat menghadirkan pecinta burung di nusantara ini." (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: