Mahyeldi Bicara Pertanian Perkotaan di Masjid Jihad Pagai

Minggu, 02 Juni 2019, 17:54 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi Bicara Pertanian Perkotaan di Masjid Jihad Pagai
Wako Padang, Mahyeldi mendengarkan aspirasi jemaah masjid Jihad Pagai, Kelurahan Koto Panjang Ikur Koto, Kecamatan Koto Tangah, Jumat (31/5/2019). (humas)

VALORAnews - Wali Kota Padang, Mahyeldi terus menyerap aspirasi warga melalui kegiatan Jumat Keliling (Jumling). Dia bersama jajaran kerjanya, mendatangi masjid Jihad Pagai, Kelurahan Koto Panjang Ikur Koto, Kecamatan Koto Tangah, Jumat (31/5/2019).

Sama seperti biasanya, Mahyeldi usai menjadi khatib dan Imam shalat Jumat, langsung bersilaturahmi dan berdialog dengan jamaah masjid tersebut. Dalam dialognya, terungkap sejumlah permasalahan, diantaranya, pelebaran badan jalan yang telah diaspal, irigasi banda dan mesin perontok padi yang masih didatangkan dari daerah lain.

Mahyeldi mengatakan, setiap usulan dan pedapat yang disampaikan akan ditindaklanjuti dan diberikan solusi, sehingga aspirasi yang disampaikan masyarakat dapat terjawab dan akan direalisasikan nanti. Sekaitan pelebaran badan jalan, Pemerintah Kota Padang akan langsung menurunkan peralatan asal ada kesiapan dari masyarakat, serta tidak persoalan lagi atau ada "hitam di atas putih."

Sehubungan mesin perontok padi, kedepan Pemerintah Kota Padang akan menerapkan yang namanya pertanian perkotaan. Program tersebut digagas mengingat masih banyak lahan pertanian yang belum tergarap secara optimal.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Dengan menggunakan teknologi dan berbagai peralatan pertanian, hal ini perlu disikapi bersama, soalnya para petani jadi kehilangan pekerjaanya. "Semoga pertanian perkotaan ini kedepan dapat kita terapkan sehingga pertanian di Kota Padang akan lebih maju lagi," kata Mahyeldi.

Diakhir dialog, Mahyeldi menyerahkan bantuan hibah Pemko Padang sebesar Rp10 juta yang diterima langsung pengurus masjid tersebut. (rls/vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: