Warga Anduring Keluhkan Genangan di Sepanjang Jalan M Yunus

Jumat, 24 Mei 2019, 15:28 WIB | News | Kota Padang

VALORAnews - Wali Kota Padang, H Mahyeldi terus menyapa dan merespon aspirasi masyarakat melalui program Jumat Keliling (Jumling). Kegiatan ini dilakukan wali kota yang juga seorang da'i itu setiap Jumat dengan melakukan kunjungan ke masjid-masjid yang ada di kota ini.

Usai menjadi khatib shalat Jumat, Mahyeldi pun membuka sesi dialog sembari menyerap berbagai aspirasi masyarakat. Pada Jumat (24/5/2019), orang nomor satu di Padang itu mengunjungi Masjid Al Ikhlas Surau Balai, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji. Beberapa pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang pun turut mendampingi.

Beberapa harapan, masukan dan pertanyaan pun diutarakan beberapa warga Kelurahan Anduring dan sekitarnya. Seperti, permohonan perbaikan saluran drainase, jalan dan sarana umum lainnya. Termasuk warga yang membutuhkan kontainer sampah dan lainnya.

"Kami di sini khususnya warga yang berada di sepanjang Jl M Yunus ini, sering menderita kebanjiran ketika terjadi hujan lebat. Jalan pun tergenang air bahkan sampai satu meter lebih kedalamannya. Selain itu jalan di sini juga banyak yang berlubang," ungkap salah seorang Ketua RT di kesempatan itu.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Setelah itu, Mahyeldi menanggapi aspirasi warga yang diterimanya. Seperti terkait jalan berlubang ia meminta Dinas PUPR menyikapinya. Selanjutnya terkait kondisi genangan air yang sering menerpa jalan M.Yunus, dia juga meminta OPD terkait meninjau drainase untuk mengetahui penyebab dan mencari solusinya.

"Semoga masukan dan harapan yang bapak ibu sampaikan kami tindak lanjuti ke depan. Semuanya tentu secara bertahap dan sesuai kemampuan Insyaa Allah," ucapnya.

Diakhir kegiatan Jumling, Mahyeldi menyerahkan bantuan hibah Pemko Padang sebesar Rp10 juta untuk setiap masjid yang dikunjungi. (rls/vry)

Baca juga: Bencana Lahar Dingin Sumbar, BSI Bantu Rp200 Juta, Apical Grup Distribusikan 6 Ton Minyak Goreng

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: