Kodim Painan Bedah Empat Unit Rumah Veteran dan Purnawirawan

Jumat, 14 Agustus 2015, 17:36 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Kodim Painan Bedah Empat Unit Rumah Veteran dan Purnawirawan
Dandim 0311/Painan, Letkol (inf) Joko Maryanto menyerahkan tumpeng pada salah seorang purnawirawan, saat silaturahmi dengan pejuang 45 dan purnawirawan TNI, dalam rangka HUT RI ke-70, Jumat (14/8/2015), di aula pertemuan Kodim Painan. (lelek/valoranews)

VALORAnews - Dandim 0311/Painan, Letkol (inf) Joko Maryanto bersama jajaran, menggelar silaturahmi dengan pejuang 45 dan purnawirawan TNI, dalam rangka HUT RI ke-70 Jumat (14/8/2015), di aula pertemuan Kodim Painan.

Purnawirawan adalah bagian dan sejarah dalam rangka memperjuangkan bangsa Indonesia. Walaupun dalam masa purna, pengabdian dan perjuangan tetap akan dikenang dan terus dilanjutkan," ungkap Letkol Joko dalam sambutannya.

Dikatakan, berdasarkan instruksi dari pimpinan tertinggi TNI, dicanangkan setiap tanggal 12 Agusutus, sebagai hari veteran. Sementara itu Korem Wirabraja 032 Sumbar bekerja sama dengan PT. Semen Padang, menggelar acara bedah rumah (Bhakti sosial) bagi veteran dan purnawirawan TNI yang tidak layak.

Di Sumatera Barat, ada 45 buah rumah yang akan dibedah. Untuk di Kodim 0311 Painan mendapatkan jatah 4 buah rumah. "Kini sedang dilakukan pendataan di lapangan. Satu buah rumah yang akan dilakukan bedah rumah, bernilai Rp40 juta," terangnya.

Baca juga: BEDAH RUMAH: Di Pessel, 115 RTLH Dibantu Pemkab dan Baznas

Selain itu, Letkol Joko menegaskan, TNI bersikap netral dan siap menjaga kestabilan keamanan pelaksanan pemilihan bupati dak wakil bupati Pessel pada pemelihan serentak 2015 ini.

Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 70 Tahun, Kodim 0311 Painan akan menampilkan teater perjuangan Ilyas Yakub pada Upacara Peringatan HUT RI, dan berbagai rangkaian kegiatan lainnya.

Acara siang itu, juga dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Letkol Joko dan dibagikan kepada perwakilan veteran. Lalu, dilanjutkan makan bersama. (lek)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: