16 Miliar Dialokasikan untuk Benahi Pantai Air Manis

Sabtu, 18 Mei 2019, 16:36 WIB | News | Kota Padang
16 Miliar Dialokasikan untuk Benahi Pantai Air Manis
Wako Padang, Mahyeldi memberikan hadiah al Quran pada santri pesantren Ramadhan saat kunjungan Tim Khusus Safari Ramadhan Kota Padang di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Jumat (17/5/2019). (humas)

VALORAnews - Pemerintah Kota Padang dan Pemerintah Pusat akan menganggarkan Rp16 Miliar terdiri dari APBD Rp1 Miliar dan APBN Rp15 Miliar, untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis yang terkenal dengan legenda Malin Kundangnya, di Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Hal itu dikatakan Wali Kota Padang, Mahyeldi pada acara kunjungan Tim Khusus Safari Ramadan Kota Padang di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Jumat (17/5/2019).

"Dengan anggaran tersebut, kita akan memperancak objek wisata yang jadi ikon dan kebanggaan rakyat Padang khususnya dan Sumatera Barat umumnya," ujar Mahyeldi.

"Pemko Padang memohon kesediaan masyarakat di kawasan Pantai Air Manis dan sekitarnya. dapat menerima berbagai perubahan ke arah yang lebih baik. Hal ini juga dalam upaya pemerataan pertumbuhan ekonomi di Kota Padang," imbuhnya.

Baca juga: Direksi, Komisaris dan Karyawan Bank Nagari Himpun Bantuan Senilai Rp251 Juta

"Biasanya wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang, merasa belum lengkap dan belum puas jika belum mengunjungi objek wisata Batu Malin Kundang, sebab legenda ini sudah mendunia," kata Mahyeldi.

"Pembangunan akan akan dimulai untuk menjadikan Pantai Air Manis lebih rancak dan penuh pesona bagi para pengunjung. Semoga rencana ini juga sesuai dengan harapan masyarakat sekitar," pungkasnya. (rls/vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: