Kodim 0311 Sosialisasikan Kerukunan Antar Umat Beragama

Kamis, 13 Agustus 2015, 20:44 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Kodim 0311 Sosialisasikan Kerukunan Antar Umat Beragama
Dandim 0311/Painan Letkol (Inf) Joko Maryanto saat memberikan materi pada dalam seminar dengan tema membangun kerukunan dan toleransi antar umat beragama dan tolak radikalisme di wilayah Kodim 0311/Painan, Kamis (13/8/2015) di gedung pertemuan kantor bupa

VALORAnews - Dandim 0311/Painan Letkol (Inf) Joko Maryanto mengajak seluruh elemen di Kabupaten Pesisir Selatan, bersama-sama menjaga keamanan dan kerukunan antarumat beragama. Selain itu, warga juga diminta tidak mudah terprovokasi dan selalu dibenturkan dengan isu-isu yang dapat memecah belah kerukunan antar umat beragama.

Hal itu disampaikan Letkol Joko Maryanto, dalam seminar dengan tema membangun kerukunan dan toleransi antar umat beragama dan tolak radikalisme di wilayah Kodim 0311/Painan, Kamis (13/8/2015) di gedung pertemuan kantor bupati Pesisir Selatan.

Dalam acara siang itu, hadir ketua DPRD Pessel Martawijaya, Asisten I Naswir, Wakapolres Kompol Rendra Eko Cahyono, Kajari Laswan, Kakanmenag, Kapolsek dan para tokoh agama dan pemuka masyarakat.

"Jika mudah terprovokasi dengan isu yang tidak jelas, hal itu akan merugikan diri kita sendiri nantinya," kata Letkol Joko.

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

Dikatakan, jajaran Kodim 0311/Painan, telah berkoordinasi dengan pemuka agama, agar dapat selalu menjalin hubungan yang harmonis antarumat beragama. "Kita berharap toleransi serta kerukunan antar umat beragama harus selalu di jaga dengan baik, supaya tidak terjadi perpecahan nantinya dan menghindari terjadinya konflik antar sesama," terangnya.

Sementara, Kompol Rendra Eko Cahyono mengatakan, jajaran Polres Pessel mendukung penuh kegiatan seperti ini. Eko juga mengimbau seluruh elemen masyarakat, tidak mudah di adu domba. "Terus jalin silaturahmi yang baik, saling menghargai kepada umat beragama lainnya," harapnya.

Sementara, Naswir mengatakan, ini adalah langkah positif yang perlu didikung semua pihak. Menurutnya, keamanan dan ketertiban, bukan semata tanggung jawab TNI, kepolisian dan pemkab Pessel. Tapi tangung jawab bersama. (lek)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: