Dapat Penghargaan KLA, Emzalmi: Ruang Publik harus Ramah Keluarga

Rabu, 12 Agustus 2015, 12:10 WIB | News | Kota Padang
Dapat Penghargaan KLA, Emzalmi: Ruang Publik harus Ramah Keluarga
Wawako Padang, Emzalmi foto di depan istana Kepresidenan Bogor, Selasa (11/8/2015), usai menerima penghargaan KLA 2015 kategori Madya. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Walikota Padang, Emzalmi menyebut, mewujudkan lingkungan yang lebih layak dan ramah anak adalah komitmen Pemerintah Kota Padang. Yaitu dengan merancang taman-taman bermain dan ruang publik yang lebih nyaman, menambah ruang terbuka hijau serta memberi pembinaan terhadap orang tua.

"Dengan penghargaan yang kita raih, ini merupakan apresiasi bagi seluruh masyarakat Kota Padang yang turut mendukung terwujudnya kondisi yang layak dan ramah bagi anak," imbuhnya, usai menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) untuk kategori Madya dari Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (11/8/2015).

Diketahui, KLA adalah sistem pembangunan kota yang mengintergrasikan komitmen dan sumberdaya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk pemenuhan hak-hak anak.

Penghargaan KLA 2015 tingkat pratama diraih 53 kabupaten/kota. Dari Sumatera Barat ikut mendapatkanya Kota Payakumbuh dan Bukittinggi. Untuk tingkat madya, 24 kabupaten/kota. Dari Sumbar yang meraihnya Padangpanjang, Pariaman, Sawahlunto dan Padang. Sedangkan tingkat Nindya hahya 3 kabupaten/kota di Indonesia, salah satunya Surabaya. (vri)

Baca juga: Usaha Pisang Sale Coklat jadi Peserta Terbaik Program Pendampingan Usaha Mikro Mandiri 2023

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: