Liga Desa Indonesia: Taklukan Papua, Kesebelasan Sumbar ke Delapan Besar

Rabu, 12 Agustus 2015, 11:52 WIB | Sport | Kota Padang
Liga Desa Indonesia: Taklukan Papua, Kesebelasan Sumbar ke Delapan Besar
Skuad Sumbar, saat berlaga di Liga Desa Indonesia, memperebutkan Piala Menpora, di Belitung Timur, Selasa (11/8/2015). (humas)

VALORAnews - Pemain PS Semen Padang U-21, Leo Gundara yang berhasil menjebol gawang Papua pada menit ke-6, jadi inspirator bagi kesebelasan Sumbar, maju ke babak delapan besar, setelah meredam ambisi Papua dengan skor telak 4-0, di lapangan Gantung, dalam lanjutan kompetisi Liga Desa Indonesia, memperebutkan Piala Menpora, di Belitung Timur, Selasa (11/8/2015).

Gol kedua kesebelasan Sumbar, diciptakan Rudi Doang yang juga dari pemain PS Semen Padang pada menit ke-9 dan Ardian Fores pemain PSP pada menit ke-15. Hingga babak pertama usai, skor pertandingan 3-0.

Memasuki babak kedua, pertandingan berlangsung dalam tempo lambat dan kedua kesebelasan saling berbalas serangan. Tapi pada menit ke-61, Arkam yang juga dari pemain PSP Padang berhasil menjebol gawang Papua, yang diiringi dengan sorak sorak pendukung kesebelasan Sumbar dari perantau Minang yang telah menjadi warga Belitung Timur. Hingga peluit panjang skor tak berubah 4-0 untuk kemenangan Sumbar.

"Alhamdulillah, kita lolos kedelapan besar," kata Arjoni Mulia, pelatih Kesebelasan Sumbar, yang dihubungi melalui handphonenya, sebagaimana dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Baca juga: Pangdam Bukik Barisan, Gubernur dan Forkopimda Tinjau Kesiapan Lokasi Kunjungan Presiden

Menurut Jon, dia sangat puas dan bangga, karena semangat juang dan tanding pemainnya bangkit, setelah dikalahkan Maluku Utara pada pertandingan sebelumnya. "Sampaikan salam hangat saya pada pengemar sepakbola di Sumatera Barat," kata mantan pemain PSP Padang ini.

Kesebelasan yang sudah memastikan mendapatkan tiket kedelapan besar, kata Jon, Tim A, Tuan Rumah Bangka Belitung dan Banten. Di Tim A ini hanya meloloskan dua tim. Sedangkan di TIM B, Maluku Utara, Sumbar dan Jabar. Sementara Tim C dan D, pertandingan masih berlangsung. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: