Gowes Nusantara 2019 Dimulai dari Padang

Senin, 01 April 2019, 14:51 WIB | Sport | Kota Padang
Gowes Nusantara 2019 Dimulai dari Padang
Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta bersama Mahyeldi (Wako Padang) dan lainnya, melepas peserta Gowes Nusantara 2019 yang dimulai dari Kota Padang, Sumatera Barat, Ahad pagi (31/3/2019). (rls/vry)

VALORAnews - Ajang Gowes Nusantara 2019 dimulai dari Kota Padang, Sumatera Barat. Iven ini dilaksanakan di 50 titik kabupaten/kota di 34 provinsi se-Indonesia. Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu mencatatkan diri sebagai titik awal penanda dimulainya program pemassalan olahraga dari Kemenpora RI tersebut. Sebagaimana tema yang diambil adalah "Kita Semua Bersaudara".

Diketahui, program yang bertujuan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga itu dibuka secara resmi Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta di kawasan Komplek GOR. H. Agus Salim, Kota Padang, Ahad pagi (31/3/2019).

Juga hadir dikesempatan itu Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN M. Yani, Gubernur Sumbar diwakili Kadispora Adib Alfikri, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sumbar, Besri Rahmad dan Wali Kota Padang Mahyeldi beserta jajaran.

Lebih kurang sebanyak 10 ribu peserta yang berasal dari dalam dan juga luar Kota Padang pun telah tampak bersiap-bersiap mengikuti dan mensukseskan event olahraga bersepeda itu.

Baca juga: Mendagri Tunjuk Andree Harmadi Algamar jadi Pj Wali Kota Padang, Ini Empat Larangan yang Tak Boleh Dilanggar

Dalam sambutannya, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, mengatakan puncak Gowes Nusantara 2019 sendiri rencananya akan dilaksanakan pada September 2019 mendatang. Tepatnya, saat perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September.

Raden pun juga menilai kesuksesan gelaran yang sama pada dua tahun sebelumnya sangat di luar ekspektasi. Tolok ukurnya adalah dari antusiasme masyarakat yang begitu tinggi dalam mengikuti program Kemenpora di tiap titiknya.

"Karena itu, program ini nantinya harus bisa menjadi stimulus yang mampu membangun kesadaran tiap individu untuk berolahraga. Kondisi tersebut secara otomatis akan meningkatkan angka kesehatan dan kebugaran. Tren ini begitu terlihat selama dua tahun terakhir, di mana karakter serta partisipasi masyarakat berolahraga terus menanjak," sebutnya.

Sementara itu, Kadispora Sumbar, Adib Alfikri menyebut, atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat senantiasa menyambut baik gelaran Gowes Nusantara sebagai perekat persatuan sesama warga Kota Padang dan Sumbar pada umumnya.

Baca juga: UPDATE: Korban Meninggal Dunia Banjir Bandang di Sumbar jadi 34 Orang

"Kepada seluruh peserta Gowes Nusantara tahun ini selamat bergowes rialah, mari jadikan olahraga kesenangan, kebutuhan dan gaya hidup kita sehari-hari. Sehingga menjadikan kita tidak hanya sehat namun juga bugar tentunya," imbuhnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: