Pagi Ini, Mensos Salurkan PKH di Bungus

Senin, 10 Agustus 2015, 07:51 WIB | News | Kota Padang
Pagi Ini, Mensos Salurkan PKH di Bungus
Menteri Sosial, Kofifah Indar Parawansa.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Mensos RI, Khofifah Indah Parawansa meninjau sekaligus mencairkan dana bagi peserta program keluarga harapan (PKH) di Bungus, Padang, Senin(10/8/2015) pagi ini.

"Langsung bu menteri menyerahkan dana untuk kami warga miskin yang jadi peserta PKH," ujar Rusdi, warga penerima yang sudah berkumpul di Kantor Pos Bungus, Senin pagi ini.

Mensos dijadwalkan sampai di Bungus sekitar pukul 08.00 WIB. Menurut informasi Humas Kementerian Sosial, Khofifah langsung ke Bungus dari Bukittinggi, setelah Minggu kemarin melakukan kunjungan kerja di kota itu dan Limapuluh Kota.

PKH sendiri adalah bagian dari penanggulangan kemiskinan di Indonesia, saat ini tercatat 15 juga keluarga miskin. "PKH bagian dari program pemberantasan kemiskinan dari sekian banyak program untuk mengatasi kemiskinan di Indonesia," ujar Khofifah di Bukittinggi kemarin.

Baca juga: Terindikasi Berpolitik Praktis, TKSK Kemensos RI di Pessel Dilaporkan ke Bawaslu

Cakupan program PKH dalam bentuk uang tunai adalah pelayanan kesehatan gratis dan bantuan biaya pendidikan anak peserta PKH.

Besaran bantuan maksimal Rp2,2 juta, minimun Rp 600 ribu. Rata-rata bantuan uang tunai untuk peserta PKH sebesar Rp1,3 juta.

Selain ke Bungus, Mensos RI sampai siang di Padang, juga akan meninjau ketersediaan stok beras miskin di Gudang Bulog dan melakukan silaturahim dengan penggiat sosial di Balai Besar Kesejahteraan Sosial di Pauh Padang. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024