Wahyu Iramana Putra Jabat Komandan Menwa Maharuyung

Jumat, 01 Maret 2019, 21:12 WIB | News | Kota Padang
Wahyu Iramana Putra Jabat Komandan Menwa Maharuyung
Komandan Komando Resimen Mahasiswa Indonesia, Ahmad Riza Patria menyerahkan tongkat komando pada Wahyu Iramana Putra yang dipercaya jadi Komandan Resimen Mahasiswa Paraguyung Sumatera Barat periode 2018-2021, di Lapangan Kompi Senapan C Batalyon 133 Yudha

VALORAnews - Komandan Komando Resimen Mahasiswa Indonesia, Ahmad Riza Patria jadi Inspektur upacara serah terima jabatan Komandan Resimen Mahasiswa Paraguyung Sumatera Barat periode 2018-2021 dan penutupan Pendidikan Dasar Menwa Pagaruyung Sumbar Angkatan ke-41 Tahun 2019, di Lapangan Kompi Senapan C Batalyon 133 Yudha Sakti Kecamatan Nanggalo, Jumat (1/3/2019).

Dikesempatan itu, Riza mengatakan, serah terima jabatan ini menandakan berakhirnya masa jabatan Komanda Menwa periode sebelumnya yang dipimpin Letkol Laut (Purn) Fauzi Bahar dan akan dilanjutkan oleh Komandan baru, Wahyu Iramana Putra pada masa kepengurusan periode 2018-2021.

"Ini merupakan proses pergiliran yang menjadi bagian penting dalam regenerasi kepengurusan," ujar Riza.

Selanjutnya, dia mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang tinggi pada Fauzi Bahar atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat Komandan Menwa Pagaruyung Sumbar

Baca juga: Jelang Pemilu 2024; Wahyu Iramana Putra Berlabuh ke PPP

"Kepada Komandan baru, saya berharap semoga bisa membawa Menwa Pagaruyung Sumbar ke arah yang lebih baik lagi untuk masa yang akan datang," pungkas Riza yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

Disisi lain, Fauzi Bahar menyampaikan Menwa merupakan mahasiswa terlatih. Pada lambang Menwa terdapat simbol pena dan senjata. Hal itu diartikan bahwa penyempurnaan pengabdian dengan ilmu pengetahuan dan ilmu keprajuritan.

"Apabila negara dalam keadaan darurat, Menwa siap diterjunkan untuk membela NKRI," ungkap Fauzi Bahar.

Senada dengan itu, Wahyu Iramana Putra menyebutkan, Menwa adalah salah satu organisasi bela negara, organisasi yang independen, tidak akan berpihak kepada salah satu partai politik. "Perguruan tinggi sudah tahu dan paham dari pada fungsi Menwa itu sendiri," tegas Wahyu.

Baca juga: Partai Golkar Padang Gelar Lomba MTQ dan Dai: Wahyu: Jangan Mudah Percaya Berita Medsos

Ditambahkan Wahyu, Menwa punya kelebihan dari mahasiwa yang lain di samping kewajibannya belajar sebagai mahasiswa, Menwa bisa masuk kepada organisasi kemahasiswaan lain, tetapi mahasiswa tidak bisa masuk ke dalam, Menwa karena ada persyaratan yang harus dipenuhinya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: