Pedagang Ikan Jalan Samudra 'Dibersihkan' dari Bahu Jalan

Kamis, 28 Maret 2019, 20:11 WIB | News | Kota Padang
Pedagang Ikan Jalan Samudra 'Dibersihkan' dari Bahu Jalan
Personel Satpol PP Padang bersama Tim SK4 melakukan penertiban pedagang ikan di Jl Samudera, Padang Barat, Rabu (27/2/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang bersama Tim SK4 lakukan penertiban Pedagang Ikan yang mengunakan Fasilitas Umum (Fasum) sebagai tempat berjualan di sepanjang Jalan Samudra, Kecamatan Padang Barat, Rabu (27/2/2019).

Kasat Pol PP Padang, Al Amin mengatakan, penertiban ini sudah sering dilakukan, namun pedagang ikan ini masih juga ada yang keluar dari tempat yang sudah disediakan Pemko Padang. Karena ulah satu atau dua pedagang, membuat pedagang lain cemburu dan mengakibatkan kepada pedagang ikan lainnya yang ingin juga keluar dari tempat yang sudah disediakan Pemko Padang tersebut.

"Untuk pedagang ikan yang berada di sepanjang Jalan Samudra ini, kan kiosnya sudah ada dibangunkan Pemko Padang. Silahkan berjualan di sana, jangan di badan jalan lagi. Hal demikian bisa merusak pemandangan wisata Kota Padang kita," kata Al Amin.

Selain itu, Al Amin berharap, dirinya bisa bekerja sama dengan tokoh masyarakat yang berada di sepanjang Jalan Samudra, untuk menjaga keindahan dan kebersihan Pantai Padang. Al Amin menginginkan selama kepemimpinannya menjadi Kasat Pol PP, dirinya bisa bersama-sama dengan masyarakat untuk menata kota agar terlihat rapi dan bersih.

Baca juga: Nongkrong Hingga Larut Malam dengan Teman Pria di Taplau dan Pedistrian Khatib, 7 Perempuan Diamankan

"Saya berharap, petugas tidak lagi berkali-kali dalam melakukan penertiban terhadap pedagang ikan. Hari ini sudah kita lakukan tindakan secara persuasif dan ada juga peneguran satu tempat yang dibangun semi permanen oleh masyarakat untuk berjualan," terangnya.

"Untuk sementara, kita beri waktu tenggang hingga hari Senin depan agar dibongkar sendiri. Bagi pedagang ikan yang belum punya tempat, saya harap segera temui ketua persatuan pedagang ikan yang ada di sana. Karena, masih ada 10 kios lagi yang kosong, silahkan diisi. Bagi yang sudah punya tempat, saya harap jangan lagi berjualan di pinggir jalan," tegas Al Amin. (rls/vry)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: