Sepuluh Tokoh Padang Disematkan Pin Emas

Minggu, 09 Agustus 2015, 19:00 WIB | News | Kota Padang
Sepuluh Tokoh Padang Disematkan Pin Emas
Suasana Sidang Paripurna HUT Padang ke-346 di Gedung DPRD Padang, Jumat (7/8/2015). (humas)

VALORAnews - Puncak peringatan Hari Jadi Kota Padang ke-346, Jumat (7/8/2015) ditandai dengan penyematan Pin emas pada 10 tokoh yang dianggap berperan dalam pembangunan kota ini. Sepuluh tokoh itu, merupakan yang telah berjasa bagi kota sesuai dengan keahlian masing-masing.

Kesepuluh orang tokoh itu adalah Isril Berd (bidang pertanian), Asril Astianingsih (bidang lingkungan), H Herman (bidang kepalangmerahan), Mahdianur (bidang kepemudaan), Sahar Dt Rajo Nan Sati (bidang kemasyarakatan).

Kemudian, Hendro Mudachi (bidang pembangunan kepemudaan), H Nasrul Hasan (bidang zakat), Erma Yutati (bidang pembangunan kewanitaan), Liang Hong Foei (kebersihan lingkungan) dan Eva Milza (industri makanan).

Salah seorang penerima penghargaan itu, Isril Berd terlihat cukup senang pada pagi menjelang siang itu. Dirinya bersama sembilan tokoh lainnya, mendapat penghargaan setelah sidang paripurna di DPRD. "Alhamduilillah," kata Isril, dikutip dari siaran pers Pemko Padang, beberapa saat lalu.

Baca juga: Anies, Ganjar, Pasha Hingga Ayu Ting Ting Kirimkan Video Ucapan Hari Jadi Kota Padang, Yuk Disimak

Isril Berd mengatakan, peringatan hari jadi Kota Padang haruslah dimaknai dengan selalu berupaya melakukan yang terbaik untuk pembangunan Kota Padang ke depan. "Banyaknya kekurangan yang harus diselesaikan dengan rasa kebersamaan dan gotong royong, Insha Allah setiap permasalahan pembangunan akan dapat kita selesaikan dengan baik," sebutnya.

Tak hanya Isril Berd, seorang tokoh warga keturunan Tionghoa, Liang Hong Foei (bidang kebersihan lingkungan) juga terlihat gembira. Senyumnya tak henti-henti mengembang. Lelaki warga Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat itu berhasil meraih pin emas dan penghargaan, karena dirinya memang peduli dengan kebersihan.

Terbukti hanya LPS di Kelurahan Kampung Pondok saja, yang memiliki sekretariat sendiri dan mampu mengakomodir sampah warganya dengan baik. "Terimakasih banyak kepada pemerintah kota yang telah memberi penghargaan ini," ujar Ketua LPS Kampung Pondok itu. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: