Reaktivasi Jalur Kereta Api Pulau Air-Muaro-Tarandam Dimulai 2019

Jumat, 08 Februari 2019, 17:55 WIB | News | Kota Padang
Reaktivasi Jalur Kereta Api Pulau Air-Muaro-Tarandam Dimulai 2019
Wako Padang, Mahyeldi beraudiensi dengan Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Barat, Catur Wicaksono di Kediaman Wali Kota Padang Jl A Yani Padang, Jumat (8/2/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wali Kota Padang, Mahyeldi menyambut baik rencana diaktifkannya kembali jalur kereta api Pulau Aia-Muaro-Tarandam yang berada di pusat Kota Padang. Dengan aktifnya jalur tersebut, akan mengurai kepadatan lalu lintas dan kemacetan di Kota Padang.

Hal itu dikatakan Mahyeldi, saat menerima kunjungan Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Barat, Catur Wicaksono di Kediaman Wali Kota Padang Jl A Yani Padang, Jumat (8/2/2019).

Dijelaskan Mahyeldi, Pemko Padang terus melakukan upaya dalam mengatasi kemacetan dan kepadatan lalu lintas, diantaranya dengan memperluas lebar jalan, memperbaiki jalan alternatif dan betonisasi jalan lingkungan perumahan.

"Kita berharap, rencana ini segera direalisasikan. Disamping memberikan pelayan transportasi masyarakat, juga akan mendukung agenda nasional dan internasional di Kota Padang," ujar Mahyeldi yang didampingi Kepala Bapeda, Medi Iswandi, Kadis Perhubungan Dedi Henidal dan Kepala Dinas PU Yenni Yuliza.

Baca juga: Pemprov Sumbar Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Gubernur Ajak ASN Jaga Kondusivitas

Sementara itu, Catur Wicaksono mengatakan, rencana mengatifkan kembali jalur kereta api Pulau Air-Muaro-Tarandam akan dilakukan 2019 ini.

"Kita telah melakukan persiapan dan peninjauan lapangan, serta pemetaan jalur kereta api tersebut. Tujuan kita adalah untuk mengurangi kepadatan lalu lintas dan mengurai kemacetan," ujar Catur. (rls/vry)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: