KONI Padang Selisik Inovasi KONI Kota Batu

Selasa, 29 Januari 2019, 19:08 WIB | Sport | Kota Padang
KONI Padang Selisik Inovasi KONI Kota Batu
Ketua KONI Padang, Agus Suardi bertukar cenderamata dengan Mahfud (ketua KONI Kota Batu), saat kunjungan disela-sela mengikuti kegiatan Piala Soeratin tingkat nasional 2019, Selasa (29/1/2019). (humas)

VALORAnews - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang, Sumatera Barat dan KONI Kota Batu, Jawa Timur, sama-sama memiliki komitmen yang kuat untuk meningkatkan prestasi olahraga di daerah masing-masing.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum KONI dari kedua daerah tersebut saat kunjungan KONI Kota Padang di Sekretariat KONI Kota Batu, Selasa (29/1/2019).

Ketua KONI Padang, Agus Suardi mengatakan, meningkatkan prestasi olahraga memang sudah menjadi komitmen KONI sebagai wadah induk dari organisasi seluruh cabang olahraga.

"Sejauh mana upaya yang dilakukan akan sebanding dengan hasil prestasi yang diraih. Kuncinya adalah keseriusan," ungkapnya.

Baca juga: KONI Pusat Berhentikan Agus Suardi, Hamdanus Ditunjuk jadi Plt Ketum KONI Sumbar

Agus Suardi yang karib disapa Abien mengatakan, kunjungan ke KONI Kota Batu bertepatan dengan momen pelaksanaan Piala Soeratin 2019 yang putarannya berlangsung di kota berhawa sejuk tersebut. PSP Padang mewakili Sumatera Barat ke ajang kompetisi sepak bola usia muda itu.

Menurut Abien, kunjungan itu juga dimaksudkan untuk melakukan studi banding, karena ada inovasi dari KONI setempat yang bisa dijadikan rujukan dalam pengembangan olahraga di Kota Padang. Salah satu inovasi tersebut adalah terbentuknya koordinator olahraga kecamatan atau Korcam sebagai langkah mempermudah koordinasi dari setiap cabang olah raga terutama dalam pelaksanaan event.

"Adanya suatu inovasi yang bagus dari KONI Kota Batu mungkin bisa kita lakukan juga di Padang. Misalnya saja pembentukan Korcam. Tentunya ini kita pelajari dulu,' katanya.

Abien menyebut, kegiatan olahraga di Kota Padang saat ini cukup bergairah. Hal itu didorong oleh Wali Kota Padang, Mahyeldi yang sangat mencintai olahraga.

Baca juga: Ini Respon Atlet Berprestasi Sumbar Soal Bantuan Uang Bulanan dari KONI

"Olahraga di Padang cukup bergairah, karena walikota, Pak Mahyeldi mencintai olahraga," sebutnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: