HUT Kota Padang Bagaleboh Gara-gara PLN Padamkan Listrik

Jumat, 07 Agustus 2015, 22:58 WIB | News | Kota Padang
HUT Kota Padang Bagaleboh Gara-gara PLN Padamkan Listrik
Wako Padang Mahyeldi bersama Irwan Prayitno (gubernur Sumbar) menghidupkan api di telong-telong yang sidap mengudara. Pawai telong-telong ini merupakan rangkaian HUT Padang ke-346. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Peringatan ulang tahun kota Padang ke-346, Jumat (7/8/2015) bagaleboh. Mulai dari jajaran Pemko Padang, anggota DPRD, muspida dan undangan jadi kesal di sidang paripurna istimewa itu. Penyebabnya, listrik padam saat acara baru akan mulai dilangsungkan.

"Kita telah menyurati PT PLN cabang Padang pada 4 Agustus 2015. Dalam surat itu, kita telah mengingatkan PLN agar tidak memadamkan aliran listrik di DPRD Padang atau sekitar kawasan Jl Sawahan pada Jumat (7/8/2015)," ungkap Sekdako Padang, Nasir Ahmad dalam jumpa pers mendadak di sela-sela peringatan HUT kota Padang 2015 itu.

Selain tidak ada pemadaman, terang Nasir Ahmad, Pemko juga meminta membebaskan daya dan meminjamkan genset dengan daya besar seandainya pemadaman tidak bisa dielakan. Genset PLN itu digunakan untuk menambah daya genset milik DPRD Padang yang hanya berkapasitas 2000 PK. Sehingga, tidak akan mencukupi arus yang dibutuhkan selama perhelatan tersebut.

"Sampai Jumat pagi ini, tidak ada tanggapan dari PT PLN. Bahkan, manager PT PLN, tidak tampak hadir pada acara ini walau kita telah mengundang mereka," ungkap Nasir.

Baca juga: PLN UIB Sumbar Gelar Aksi Bersih Pantai di Hari Lingkungan Hidup, Ini Ajak Gubernur

Maka, jadilah pelaksanaan ulang tahun kota ini sedikit kacau. Peserta banyak yang kegerahan akibat kepanasan. Baik itu yang berada di dalam ruang sidang utama DPRD maupun undangan yang memadati sejumlah tenda yang dipasang di halaman kantor DPRD di Jl Sawahan. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: