Milad ke-106 Tahun Muhammadiyah, Ini Harapan Mahyeldi

Sabtu, 19 Januari 2019, 19:13 WIB | News | Kota Padang
Milad ke-106 Tahun Muhammadiyah, Ini Harapan Mahyeldi
Wali Kota Padang, Mahyeldi memberikan sambutan pada Milad Muhamadiyah ke-106 di lapangan sepakbola Kecamatan Nanggalo, Sabtu (19/1/2019). (humas)

VALORAnews - Muhamadiyah sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia telah memberikan kontribusi besar, bagi kehidupan dan kemajuan bangsa dan negara, baik sebelum kemerdekaan maupun setelah kemerdekaan. Hal itu tak terbantahkan lagi. Dengan demikian, kontribusi itu membuktikan bahwa peran umat Islam dalam merebut kemerdekaan tidak perlu diperdebatkan lagi.

"Kalaulah ada diantara sebagian orang masih meragukan organisasi Islam ini, mungkin mereka tidak tahu fakta sejarah dan tidak pernah menguliti sejarah tersebut," ungkap Wali Kota Padang, Mahyeldi saat memberikan sambutan pada Milad Muhamadiyah ke-106 di lapangan sepakbola Kecamatan Nanggalo, Sabtu (19/1/2019).

Dikatakan, momen Milad ini harus dijadikan sebagai ajang evaluasi dalam meningkatkan kontribusi pembangunan umat, bangsa dan negara. "Kita berharap, kontribusi kade-kader Muhammadiyah Kota Padang dalam menyukseskan program Padang Bebas Maksiat yang telah dideklarasikan beberapa waktu lalu," ujar Mahyeldi.

Ditambahkannya, saat ini Pemerintah Kota Padang sedang memperkuat barisan penegak Perda dengan menambah 500 orang personil Satpol PP, disamping membentuk tim bersama jajaran TNI dan Polri untuk mewujudkan Kota Padang sebagai kota bebas maksiat dan konsep wisata halal di Kota Padang.

Baca juga: Nigeria Tunjuk PT Kunango Jantan jadi Produsen Pembuat Mesin Pupuk Batubara, Ini Kata Gubernur Sumbar

Sementara itu, Ketua Muhamadiyah Kota Padang, Maigus Nasir mengatakan, Muhamadiyah Kota Padang telah berkiprah dengan segala perjuangan yang dilakukan oleh para pendiri perserikatan Muhammadiyah. Sebagai generasi penerus, perjuangan Muhammadiyah dan Aisiyah akan dilanjutkan dengan mewakafkan diri, harta, jiwa dan raga untuk umat, bangsa dan negara.

"Dengan tema Milad Muhamadiyah ke-106, Ta'awun Untuk Negeri, kita akan menggalang persatuan untuk saling tolong-menolong dengan saudara kita yang sedang dilanda bencana," ujar Maigus. (rls/vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: