Kesehatan Empat Paslon Pessel Tidak Ada Masalah

Kamis, 06 Agustus 2015, 16:56 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Kesehatan Empat Paslon Pessel Tidak Ada Masalah
Anggota KPU Pessel, Medo Patria menerima berkas pemeriksaan kesehatan dari IDI Sumbar, Sabtu (1/8/2015). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- KPU Pessel menyatakan, tim dokter dari RSUP M Djamil Padang, telah menyatakan kondisi kesehatan keempat pasangan calon (paslon) tidak bermasalah secara medis. Keempatnya, dinyatakan mampu secara jasmani dan rohani sebagai bupati dan wakil bupati dan negatif narkoba.

"Keempat paslon ini, persyaratannya juga tidak masalah secara administrasi. Walaupun begitu, kalau ada kekurangan masih ada masa perbaikan," terang Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar, beberapa saat lalu.

Yang tidak boleh dilakukan perbaikan itu yakni kurangnya dukungan parpol yang diusung oleh empat paslon itu. Untuk pendaftar pertama, Paslon Hendra Joni - Rusma Yul Anwar didukung parpol dengan kekuatan 15 kursi, Editiwarman-Bakri Bakar (10 kursi), Burhanuddin - Novril Anas (9 kursi) dan Alirman Sori - Raswin (10 kursi).

Selain itu, untuk pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Pesisir Selatan, Kodim 0311/Painan juga mendapatkan anggaran pemkab sebesar Rp400 juta. "Personil yang akan diterjunkan berjumlah 334 orang," terang Dandim 0311/Painan, Letkol Inf Joko Maryanto. (lek)

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: