Skuad Semen Padang dan UKM FC Dijamu Pemko Padang

Kamis, 13 Desember 2018, 18:24 WIB | Sport | Kota Padang
Skuad Semen Padang dan UKM FC Dijamu Pemko Padang
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Padang, Azwin dan panitia Piala Walikota Padang 2018, foto bersama dengan pemain dan official SP FC dan UKM FC, Kamis (13/12/2018) di palanta rumah dinas wali kota. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Gelaran Piala Walikota Padang di 2018 ini, bakal ditutup dengan pertandingan persahabatan antara Semen Padang FC yang ditantang klub asal negeri Jiran Malaysia, Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) FC. Laga ini bakal dilangsungkan Kamis (13/12/2018) malam kick off pukul 19.00 Wib di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Sebelum dimulainya laga dan demi menghangatkan atmosfir jelang laga dimulai, Pemerintah Kota Padang menjamu makan malam kedua kubu yang terdiri masing-masing skuad beserta offisial tim di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang, Jl A Yani No 11 Padang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Padang, Azwin sekaligus ketua penyelenggara turnamen menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam Piala Walikota Padang tahun ini.

"Piala Walikota Padang 2018 ini berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dimana biasanya kita undang klub-klub yang aktif ke sini, namun kali ini kita lebih mengarah kepada peningkatan pembibitan dan pembinaan pesepakbola belia U-11," terang Azwin.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Turnamen tersebut, kata Azwin, berlangsung Minggu-Kamis (9-13/12/2018) dengan diikuti sebanyak 90 tim SSB se-Sumatera. Serbanyak 45 SSB asal Kota Padang, 25 perwakilan luar Kota Padang dan 20 tim SSB dari luar Sumatera seperti Jambi, Pekanbaru, Bengkulu dan Riau.

"Untuk semuanya lebih kurang diikuti peserta sebanyak 1.080 orang. Tak hanya pemain dan offisial masing-masing tim, namun juga keluarga pemain. Hal ini tentunya dinikmati sekali oleh peserta dan juga masyarakat Kota Padang khususnya pecandu sepakbola," tukasnya.

Sementara, terkait laga persahabatan 'friendly match' yang mempertemukan SPFC dan UKM FC, sebutnya lagi, sejatinya yaitu dalam rangka memotivasi danmemeriahkan penyelenggaraan Piala Walikota Padang 2018.

"Apalagi menyusul kembalinya Semen Padang FC ke Liga I Indonesia, tentu animo suporter dan penonton akan luar biasa. Yang ditantang Kabau Sirah kali ini adalah salah satu klub Liga Primer Malaysia. Semoga kedua tim akan menampilkan permainan menarik nantinya," harap dia sembari mengajak seluruh warga Kota Padang untuk dapat meramaikan Stadion H. Agus Salim Kamis malam. (rls/vry)

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: