Kodim Painan Bekali Paskibra Pessel Dibekali Wawasan Kebangsaan

Rabu, 05 Agustus 2015, 16:55 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Kodim Painan Bekali Paskibra Pessel Dibekali Wawasan Kebangsaan
Personel Kodim 0311 Painan, tengah memberikan materi tentang wawasan kebangsaan pada anggota Paskibra Pessel, RAbu (5/8/2015). (lelek/valoranews)

VALORAnews - Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia 2015, pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang menjalani pelatihan di Lapangan Bola Salido, kecamatan IVJurai, Kabupaten Pesisir Selatan, digembleng tentang wawasan kebangsaan oleh personel Kodim 0311/Painan.

"Selain wawasan kebangsaan itu, mereka juga mendapat pengemblengan fisik, mental dan baris-berbaris. Semua ini demi pematangan mereka agar siap sebagai anggota Paskibra nanti," ungkap Panitia Pelaksana, Oriza saat ditemui di Wisma Ransaida Salido, beberapa saat lalu.

Selama pelatihan tersebut, panitia juga melibatkan instruktur dari kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas kesehatan dan Purna Paskibra Kabupaten Pesisir Selatan.

Terpisah, Dandim 0311/Painan, Letkol (Inf) Joko Maryanto mengatakan, sosialisasi dan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan yang disampaikan anggota Kodim 0311 itu, dalam rangka membentuk karakter, watak, pola pikir, kepribadian dan wawasan kebangsaan yang luas khususnya bagi para Paskibra.

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

"Sebagai generasi muda penerus tongkat estafet pembangunan bangsa dan negara, generasi muda harus dituntut cerdas, profesional dan siap pakai," terangnya. "Dengan pembekalan seperti ini, setelah selesai sekolah bisa diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat," tambahnya.

Diharapkan, setelah usai menjalani pelatihan dan karantina, anggota Paskibra Pesisir Selatan ini bisa melanjutkan apa yang sudah didapat keteman-teman lainya. "Tidak gampang dan mudah, bisa masuk jadi anggota pasukan pengibar bendera. Butuh kerja keras dan persaingan," terang Letkol Joko. (lek)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: