ASN Humas Pemko Padang Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Selasa, 11 Desember 2018, 19:42 WIB | News | Kota Padang
ASN Humas Pemko Padang Ikuti Pelatihan Jurnalistik
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama pengurus PWI Sumbar, foto bersama usai pembukaan Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan yang diselenggarakan Biro Humas Setda Provinsi Sumatera Barat bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar, Selasa (11/12/201

VALORAnews - Aparatur Sipil Negara (ASN) Humas Setdako Padang, ikuti Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan yang diselenggarakan Biro Humas Setda Provinsi Sumatera Barat bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar, Selasa (11/12/2018).

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, setiap pemerintah dari dulu sampai sekarang, Humas pemerintah sudah ada. Fungsi dan perannya sangat dibutuhkan, dalam rangka menyosialisasikan, mendokumentasikan dan mempublikasikan program kebijakan pemerintah kehadapan publik.

"ASN Humas harus betul-betul profesional menjalankan fungsi dan perannya. Kalau ada informasi yang bersileweran, kacau tidak jelas tentang pemerintahan, maka Humas harus menjelaskan dan meluruskannya," terang Irwan pada pelatihan yang digelar di Istana Gubernur Sumbar Jalan Jendral Sudirman, Padang itu.

Ditambahkannya, ASN Humas harus jeli melihat perkembangan situasi saat ini, harus jeli mensikapi sesuatu, apalagi saat sekarang ini dunianya Media Sosial (Medsos). ASN Humas harus percaya diri sebagai corong pemerintah.

Baca juga: PJS Bukittinggi Gelar Pelatihan Jurnalistik, Sekda: Jadilah Wartawan Profesional

"Sebagai corong pemerintah, ASN Humas harus konsisten menyebarkan informasi agar masyarakat mengetahui pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah," harap Irwan.

Selanjutnya, Irwan Prayitno menegaskan, setiap ASN Humas harus bisa membuat Siaran Pers, harus mampu menguasai teknologi sesuai dengan perkembangan zaman.

"ASN Humas jangan gagap teknologi (Gaptek), ASN Humas harus mampu bermedsos, karena Medsos merupakan salah satu media dalam mendapatkan informasi, kalau bisa harus aktif," pungkas Irwan.

Sementara itu, Kepala Biro Humas Setda Provinsi Sumbar, Jasman menyampaikan, tujuan pelatihan Jurnalistik bagi aparatur Humas, agar bisa mempublikasikan kegiatan dalam membuat rilis. Kemudian pelatihan ini juga untuk meningkatkan sinergitas antara Humas Pemkab dan Pemko yang ada di Sumbar dengan Humas Pemrov Sumbar.

Baca juga: Borong 7 Penghargaan, Bawaslu Agam Dinobatkan jadi yang Terbaik Pengelolaan Kehumasan

"Mudah-mudahan setelah pelatihan ini ASN Humas Pemkab dan Pemko yang ada di Sumbar mampu membuat Siaran Pers dan bersinergi dengan Humas Pemprov," tutur Jasman

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: