PWRI Padang Pilih Kepengurusan Baru

Rabu, 05 Desember 2018, 16:04 WIB | News | Kota Padang
PWRI Padang Pilih Kepengurusan Baru
Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Padang, menggelar Musyawarah Kota (Musko), Rabu (5/12/2018) di ruangan rapat kantor balai kota. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Padang, menggelar Musyawarah Kota (Musko), Rabu (5/12/2018) dalam rangka pemilihan kepengurusan yang baru periode 2019-2024 mendatang di Ruang Abu Bakar Ja'ar Balaikota Padang.

Musko yang diikuti Ketua PWRI Kota Padang, H Emzalmi beserta seluruh pengurus PWRI Kota Padang itu dibuka Wakil Ketua PWRI Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Asrul Syukur. Juga hadir Walikota Padang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Asnel, para mantan pembina dan penasihat PWRI Kota Padang serta stakeholder terkait.

Di kesempatan itu, Asrul Syukur mengatakan, atas nama pengurus PWRI Sumbar mendukung dan mengapresiasi digelarnya Musko tersebut. Atas nama PWRI Sumbar ia pun mengucapkan selamat bagi PWRI Kota Padang yang telah melaksanakan Musko dalam rangka pemilihan kepengurusan yang baru periode lima tahun ke depan.

"Sebagaimana sama-sama diketahui, PWRI Kota Padang merupakan PWRI yang terbaik dari PWRI yang ada di kabupaten/kota di Sumbar. Hal itu terlihat dari program kegiatan, kekompakan dan konsilidasi organisasinya yang sudah sampai ke tingkat kecamatan dan kelurahan. Semuanya menurut saya cukup bagus dan berjalan baik di bawah kepemimpinan Pak Emzalmi selaku Ketua PWRI Kota Padang dalam kurun 5 tahun ini," ungkap Asrul.

Baca juga: Ratusan Anggota Hadiri HUT PWRI ke-61 di Lubuk Basung

Sementara itu, Ketua PWRI Kota Padang, Emzalmi menyampaikan bahwa para pengurus dan anggota PWRI Kota Padang periode 2013-2018 telah melaksanakan program kegiatan di masa kepengurusan selama lima tahun yang sebetulnya berakhir pada 7 Oktober 2018 lalu. Namun karena berkaitan dengan penggunaan anggaran, oleh PWRI Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) maka diperpanjang 3 bulan lagi sehingga berakhir menjadi 31 Desember.

"Selama ini program dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan PWRI Kota Padang masa kepengurusan 5 tahun lalu telah mengupayakan semuanya dapat berjalan semaksimal mungkin," terangnya.

Di antaranya, melakukan perbaikan-perbaikan dan peningkatan dalam tata kelola organisasi, manajemen dan penyusunan program kegiatan termasuk pembinaan kepada anggota sampai ke tingkat kepengurusan kecamatan dan kelurahan. "Alhamdulillah, kita juga didukung oleh Pemko Padang yang telah memberikan bantuan yang sangat memadai bagi organisasi kita sejauh ini," ucap Emzalmi.

Emzalmi mengharapkan, sebagai wadah himpunan para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS), PWRI Kota Padang tentunya diharapkan terus semakin solid dan berkembang hingga masa-masa yang akan datang. Terutama meningkatkan rasa percaya diri masing-masing anggota, bahwasanya pensiunan PNS masih akan tetap berguna dan bisa tetap eksis dengan membaktikan diri untuk kemajuan bangsa dan negara terutama Kota Padang.

Baca juga: Bank Mandiri Taspen Sosialisasikan Produk dan Layanan ke PWRI Pasbar

"In Syaa Allah kita di PWRI Kota Padang akan terus menyumbangkan pokok-pokok pikiran terhadap program pembangunan Kota Padang. Alhamdulillah, hal itu dijadikan referensi sehingga merupakan penghargaan bagi kita semua. Mungkin masih banyak yang akan kita lakukan ke depan seperti melibatkan mitra kerja seperti unsur BUMN/BUMD untuk tergabung menjadi anggota PWRI," terangnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: