Andrinof Chaniago Didaulat jadi Pembina: Karambia Runners Gagas Lomba Lari Tour of Mandeh

Minggu, 02 Desember 2018, 20:43 WIB | Sport | Provinsi Sumatera Barat
Andrinof Chaniago Didaulat jadi Pembina: Karambia Runners Gagas Lomba Lari Tour of Mandeh
Komut BRI, Andrinof Chaniago bersama Irjen Pol Fakhrizal (Kapolda Sumbar) dan ibu, foto bersama dengan sejumlah pengiat lari pagi yang tergabung dalam komunitas Karambia Runners, di kawasan Tugu IORA, Tepi Lauik, Padang, Ahad (2/12/2018). (istimewa)

VALORAnews - Karambia Runners merencanakan akan menggelar iven lomba lari Tour of Mandeh diawal 2019 mendatang. Iven ini sekaligus menyosialisasikan ruas jalan dari Sungai Pisang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Padang menuju kawasan Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan yang diperkirakan selesai dikerjakan, akhir 2018 ini.

"Selain promosi destinasi wisata, komunitas ini sebenarnya ingin mengajak lingkungan dan masyarakat, untuk giat berolahraga serta sadar akan budaya hidup sehat," ungkap salah seorang inisiator Karambia Runner, Ricky Oktavianda dalam siaran pers yang diterima, Ahad (2/12/2018).

Karambia Runners adalah komunitas lari di Kota Padang yang berdiri 26 Agustus 2018. Komunitas ini berawal dari aktivitas tiga orang bersahabat, Ricky Oktavianda, Ferdinan Hidayat dan Machwel Fareira yang rutin melakukan aktivitas lari pagi di kawasan Tapi Lauik, Padang.

"Untuk menumbuhkan dan memancing niat berolahraga dari rekan-rekan ini, butuh perjuangan ekstra diawalnya. Apalagi, untuk rutin berolahraga setiap akhir pekan," ungkap Ricky seputar awal berdirinya komunitas itu.

Baca juga: Ubah Wajah Batang Arau dalam 3 Bulan, Andrinof Chaniago: Sungai Ini Miliki Sejarah Unik

Seiring perjalanan waktu, komunitas yang digagas oleh sejumlah anak muda yang pada umumnya adalah pekerja kantoran yang sadar akan pentingnya menumbuhkan budaya sehat untuk lingkungan sekitar mereka, keanggotannya mulai bertambah satu per satu.

Sekarang, komunitas ini telah beranggotakan sekitar 85 orang dari berbagai latar belakang profesi mulai dari karyawan, polisi, kehakiman sampai mahasiswa. Anggota komunitas ini juga tersebar di berbagai wilayah di Sumatera Barat, Riau dan Jakarta.

Pada Ahad pagi, Karambia Runners mendapat kehormatan dari Mantan Menteri PPN/Kepala Bappenas 2014-2015, sekarang jadi Komisaris Utama BRI, Andrinof A Chaniago, yang bersedia jadi pembina.

"Komunitas ini mesti terus berkembang termasuk mengajak serta generasi milenial untuk ikut aktif membudayakan hidup sehat," sarannya.

Baca juga: Industri Pariwisata Indonesia, Andrinof: Lemah dalam Mengatasi Kelemahan

Dalam wejangannya, Andrinof berpesan, anggota komunitas tetap fokus ke pekerjaan masing-masing, tapi tetap setiap pekannya berkumpul dan berolahraga.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: