Pemko Padang Siap Tingkatkan Kemitraan Dukung BPJS Kesehatan

Sabtu, 24 November 2018, 08:15 WIB | News | Kota Padang
Pemko Padang Siap Tingkatkan Kemitraan Dukung BPJS Kesehatan
Sekda Padang, Asnel memimpin rapat Forum Kemitraan Kota Padang Semester 2 Tahun 2018 yang dilangsungkan di Ruang Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Jumat (23/11/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Saran dan pendapat yang kita terima dalam pertemuan ini akan kita jadikan masukan dalam rangka evaluasi pelaksanaan tugas BPJS Kesehatan Cabang ke depan," ucapnya.

Asyraf Mursalina yang akrab disapa Lili itu memaparkan hasil capaian jumlah kepesertaan, indeks kepuasan peserta terhadap kualitas layanan program JKN-KIS, besaran pendapatan kolekting iuran serta pengeluaran atas manfaat pelayanan kesehatan pada tiap tahunnya.

"Khusus untuk data kepesertaan JKN-KIS di Kota Padang per Oktober 2018 yaitu 91,68 persen dari jumlah penduduk berdasarkan data BI sebanyak 887.675 jiwa," sebutnya.

Baca juga: Asnel Pimpin Apel Pagi di Hari Terkhir Kerja, Ini Pesannya

Rencana inovasi yang akan dilakukan BPJS Kesehatan, ungkapnya, terkait dengan pelayanan salah satunya adalah akan melakukan penilaian urutan hasil rekredentialing antar Fasilitas Kesehatan. Selain itu BPJS Kesehatan akan menyebarkan leafleat edukasi, leafleat informasi untuk meningkatkan mutu pelayanan dan juga leafleat untuk menerima keluhan, serta kritikan, dan saran.

"Semoga dengan dukungan kita semua khususnya para pemangku kepentingan akan mampu meningkatkan lagi kinerja BPJS Kesehatan dalam menyukseskan program JKN-KIS di Kota Padang," imbuhnya. (rls/vry)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: