Padang Tuan Rumah Munas I Forum Staf Ahli Kepala Daerah, Ini Harapan Mahyeldi

Selasa, 13 November 2018, 19:52 WIB | News | Kota Padang
Padang Tuan Rumah Munas I Forum Staf Ahli Kepala Daerah, Ini Harapan Mahyeldi
Wali Kota Padang, Mahyeldi memaparkan tentang Penguatan Daya Saing Daerah Dalam Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat pada seminar yang jadi rangkaian kegiatan Munas I Forum Staf Ahli Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia, Selasa (13/11/2018). (humas)

VALORAnews - Dipilihnya Kota Padang sebagai tempat pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) I Forum Staf Ahli Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia, semakin mengukuhkan Kota Padang sebagai kota tujuan MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition).

"MICE merupakan bagian dari visi Kota Padang, yaitu mewujudkan Padang sebagai kota pendidikan, perdagangan dan pariwisata yang sejahtera, religius dan berbudaya," ujar Mahyeldi saat pembukaan Munas I tersebut di Padang, Senin malam (12/11/2018).

Dikatakan, konsep menyejahterakan masyarakat dengan potensi yang ada dilakukan dengan cara sederhana, sebagaimana konsep orang berdagang. "Bagaimana membawa barang dagangan ke tempat orang ramai atau membawa orang ramai ke tempat kita berdagang," ujar Mahyeldi.

Ditambahkannya, peserta Munas agar memanfaatkan waktu selama berada di Kota Padang dengab mengunjungi tempat wisata, termasuk destinasi wisata yang ada di Sumatera Barat. Menikmati kuliner, dan membeli oleh-oleh khas Minangkabau.

Baca juga: Pangdam Bukik Barisan, Gubernur dan Forkopimda Tinjau Kesiapan Lokasi Kunjungan Presiden

Munas I Staf Ahli Kepala Daerah se-Indonesia yang dilaksanakan 12-15 November, dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. Turut dihadiri Staf Ahli Mendagri dan Staf Ahli Menpan-RB. Di lokasi Munas tersebut juga digelar pameran roduk-produk UMKM Kota Padang.

Di hari kedua pelaksanaan Munas, Selasa (13/11/2018), walikota Padang dan gubernur Sumatera Barat didapuk jadi pembicara. Mahyeldi menyampaikan materi tentang Penguatan Daya Saing Daerah Dalam Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat. Sedangkan, Irwan Prayitno membahas materi tentang Inovasi Dan Pembangunan Di Era Milenial. (rls/vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: