MPC PP Padang Gelar Bakti Sosial Diperingatan HUT ke-59

Senin, 29 Oktober 2018, 22:24 WIB | News | Kota Padang
MPC PP Padang Gelar Bakti Sosial Diperingatan HUT ke-59
Kader MPC PP Kota Padang, foto bersama di lapangan RTH Imam Bonjol, usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018, Senin (29/10/2018). (humas)

VALORAnews - Memperingati dan memaknai hari ulang tahun (HUT) Pemuda Pancasila (PP) yang ke-59 dan hari Sumpah Pemuda ke-90, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Padang menggelar kegiatan bakti sosial berupa aksi donor darah.

Kegiatan yang dipusatkan di pelataran parkir Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol itu, diikuti para pengurus dan kader MPC, PAC dan Anak Ranting PP se-Kota Padang. Pelaksanannya dimulai setelah upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018, di Lapangan Imam Bonjol, Senin (29/10/2018).

Ketua MPC PP Padang, Roy Madea Oka menyampaikan, penggelaran HUT Sumpah Pemuda dan hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober itu sudah merupakan agenda tahunan di organisasi Pemuda Pancasila.

Ditegaskannya, momen HUT Pemuda Pancasila selalu diharapkannya memberikan para kaula muda khususnya keluarga besar MPC PP Kota Padang dapat berkarya dan berguna ditengah-tengah masyarakat.

Baca juga: Marfendi Harapkan Pemuda Pancasila Gairahkan Kembali Aktifitas Kepemudaan di Bukittinggi

Dijelaskan, terkait kegiatan sosial berupa aksi donor darah tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan sebagai bukti kepedulian dan perhatian keluarga besar MPC PP Kota Padang terhadap masyarakat banyak yang setiap harinya memerlukan darah untuk pengobatan.

"Dalam aksi ini kita bekerjasama dengan PMI Kota Padang. Alhamdulillah, pada hari Minggu pagi kemarin kita juga telah menggelar aksi bersih-bersih di sepanjang Pantai Padang. Ribuan anggota kita semua mengikutinya," terangnya.

Dia menambahkan, HUT Pemuda Pancasila ke-59 ini menjadi momentum bagi para pengurus dan kader Pemuda Pancasila baik MPC, PAC dan Anak Ranting agar terus melihatkan andil dan bakti bagi pemerintah dan masyarakat.

"Terutama sekali tentu bagaimana menjaga Pancasila tetap tegak abadi sebagai dasar dan ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pancasila Abadi," ujar Roy Madea Oka bersemangat yang disambut antusias pengurus dan anggota PP lainnya. (rls/vry)

Baca juga: Fadly Amran Serahkan Bantuan Hibah untuk Pemuda Pancasila Padang Panjang

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: