Mahyeldi Pelajari Teknologi Tepat Guna di Temu Karya Nasional 2018

Sabtu, 20 Oktober 2018, 19:12 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi Pelajari Teknologi Tepat Guna di Temu Karya Nasional 2018
Wako Padang, Mahyeldi berdialog dengan penemu teknologi tepat guna pada iven Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan (PINDesKel) 2018, di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) Badung, Bali, J
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padang, Mahyeldi menghadiri Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan (PINDesKel) 2018, di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) Badung, Bali, Jumat (19/10/2018).

Dikesempatan itu, Mahyeldi juga mengunjungi beberapa stand pameran TTG guna melihat langsung dan mempelajari inovasi-inovasi teknologi baik di bidang pengolahan makanan, pertanian, maupun daur ulang sampah.

"TTG ini perlu kita terapkan di Kota Padang, untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Disamping itu, TTG juga bisa meningkatkan produktivitas usaha dan efisiensi dalam bekerja," ujar Mahyeldi yang didampingi Ketua TP PKK Kota Padang Harneli Bahar, Asisten Ekbang Kesra Harmen Peri, Kepala Disnakerin Zabendri, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Yunisman, Camat Padang Selatan Fuji Astomi.

Pada iven tersebut, Pemko Padang juga ikut andil memarkan TTG pengolahan cabai bubuk original. Mulai dari teknologi pengolahan cabai bubuk sederhana (skala kecil), hingga teknologi untuk skala industri.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Pengolahan cabai bubuk original membantu petani cabai mengatasi fluktuasi harga cabai, dengan cara tidak menjual cabai ketika harga murah, namun melakukan pengolahan jadi bubuk cabai original.

Acara tersebut dibuka Presiden RI, Joko Widodo dan dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, dan Gubernur Bali, I Wayan Koster. (rls/vry)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: