Jon Flores Usulkan 120 Calon Penerima Program RTLH

Jumat, 28 September 2018, 17:52 WIB | Wisata | Kab. Pasaman Barat
Jon Flores Usulkan 120 Calon Penerima Program RTLH
Jon Flores menyerahkan proposal RTLH di ruangan kerja Kabid Pemberdayaan Sosial, Elifson (kiri). (irfansyah/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebanyak 120 proposal Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) diterima Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Barat, dari salah seorang tokoh masyarakat untuk diproses lebih lanjut.

"Kita telah menerima 120 proposal RTLH dari salah seorang tokoh masyarakat Pasaman Barat bernama Jon Flores," kataKepala Dinas Sosial, Marwazi melalui Kabid Pemberdayaan Sosial, Elifson, Kamis (27/9/2018).

Menurut dia, pihaknya akan segera memproses lebih lanjut data yang diterima, dan akan meninjau langsung ke lokasi dalam waktu dekat ini. Lokasi 120 proposal RTLH yang diterima meliputi kecamatan Pasaman, Talamau dan Sasak Ranah Pasisia.

Diungkapkan, secara keseluruhan lebih kurang 500 berkas atau proposal RTLH sudah diterima dari 11 kecamatan yang ada di Pasaman Barat.

Baca juga: Ribuan Siwa Ikuti Wisuda Tahfiz, Bupati Canangkan Pasbar jadi Kabupaten Santri

Tahun 2018 ini, RTLH di tahap pertama telah direalisasikan sebanyak 160 unit dibagian utara Kabupaten Pasaman Barat. Masyarakat sudah merasakan manfaatnya. Tahap kedua ini akan segera direalisasikan sebanyak 120 unit lagi.

Namun, Elifson meminta, agar masyarakat dapat bersabar dan tidak berkecil hati jika proposalnya tidak terpilih. Sebab, proposal RTLH yang masuk tidak sebanding dengan jumlah yang akan direalisasikan. Akan tetapi, yang diprioritaskan, diutamakan data yang benar-benar memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan program RTLH.

Sementara, Jon Flores menyampaikan rasa terimakasih nya kepada Dinas Sosial yang sudah menanggapi langsung berkas yang diserahkan. "Kita berharap Pemkab Pasaman Barat khususnya Dinas Sosial, benar-benar melihat dan mendengar keluhan masyarakat Pasaman Barat," harap Jon. (irf)

Baca juga: Pemkab Pasbar Bangunkan RKB untuk Ponpes Mu'allimin Muhammadiyah Tamiang

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: