JAPFA Kampanyekan Makanan Bergizi Sejak Dini di Livestock Expo

Jumat, 28 September 2018, 17:22 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
JAPFA Kampanyekan Makanan Bergizi Sejak Dini di Livestock Expo
Karya seorang anak SD di Pessel, pada iven Gebyar Budaya JAPFA for Kids bersamaan dengan Livestock Expo, Kontes Ternak dan Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat, di Pantai Sago, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan,
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Pelatihan dilakukan untuk perwakilan guru dan siswa hingga nantinya akan terlahir Duta Anak Sehat, Duta Makanan Sehat, dan Duta Lingkungan Sehat yang selama masa pendampingan dibimbing oleh guru sebagai pembina Duta dan fasilitator.

Tiga bulan berselang, program menginjak babak baru berupa kompetisi duta antar sekolah. Diikuti oleh ketujuh sekolah, siswa ditantang untuk mewakili sekolah dalam bidang pengetahuan mengenai hidup bersih dan sehat serta gizi seimbang.

Penanaman pengetahuan pentingnya mengkonsumsi protein hewani bagi pertumbuhan telah berjalan beriringan dengan kampanye makanan sehat dan bergizi menggunakan produk hewani seperti ayam, telur, dan susu oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan provinsi Sumatera Barat.

Baca juga: Japfa4Kids Tularkan Pola Hidup Bersih dan Sehat ke Siswa Solsel

"Pengenalan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat serta menanamkan pengetahuan mengenai pentingnya protein bagi kesehatan mereka menjadi salah satu prinsip penting yang harus dikenal anak-anak sejak dini, mengingat bahwa anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang menjadi kunci perubahan," jelas Agus.

Selanjutnya dijelaskan bahwa sinergi antara JAPFA dan berbagai pihak sangatlah diperlukan. "Tidak berhenti di tahun keempat, diharapkan sinergi ini dapat berlanjut hingga ketahun berikutnya hingga tujuan pemenuhan gizi bagi anak di Indonesia dapat tercapai," tutup Agus.

Kegiatan JAPFA for Kids merupakan program investasi sosial JAPFA yang dilaksanakan sejak tahun 2008 dan terus dikembangkan hingga saat ini. Berpijak pada prinsip tersebut JAPFA mendorong pendekatan secara utuh tidak hanya dalam pendampingan tetapi juga pengukuran dan evaluasi perubahan, yang juga sejalan dengan visi perusahaan untuk Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama. (rls/kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: