Padang Dijanjikan Tambahan Armada Angkutan Massal

Sabtu, 01 Agustus 2015, 23:54 WIB | News | Kota Padang
Padang Dijanjikan Tambahan Armada Angkutan Massal
Bus Trans Padang.
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemko Padang, dijanjikan tambahan angkutan massal Trans Padang oleh Kementrian Perhubungan. Tambahan ini didapat, karena Pemko Padang dinilai telah berkomitmen dalam memperbaiki sistem transportasi massal terutama sejak beroperasinya angkutan massal Trans Padang.

"Dari 15 unit bus Trans Padang, sebanyak 5.000 penumpang dapat diangkut setiap harinya. Layanannya juga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Ini berarti ada komitmen Pemerintah Kota Padang dalam meningkatkan layanan angkutan umum," kata Felix Irianto selaku ketua tim penilai untuk anugerah Wahana Tata Nugraha (WTN) nasional, saat memaparkan hasil pantauannya terhadap sistem dan layanan angkutan umum di Kota Padang, di Hotel Grand Inna Muara, Jumat (31/7/2015).

Menurut Felix, untuk layanan angkutan umum di Kota Padang memang sudah terlihat peningkatan signifikan. Hal itu juga dibedakannya warna tiket untuk umum dan pelajar, penempatan halte yang pas serta marka jalan yang terang dan jelas di jalan utama.

"Begitu juga dengan fasilitas pejalan kaki seperti trotoar yang sudah mengakomodir penyandang disabilitas tunanetra. Ini suatu kemajuan yang belum dipenuhi banyak kota lainnya di Indonesia," sebutnya.

Baca juga: DPRD Padang Sahkan Peraturan Tata Tertib dan 4 Pimpinan Defenitif

Ia mengatakan, Kota Padang kembali mendapat alokasi bus angkutan massal dari pusat dalam 2015 ini. "Ada 1000 unit bus angkutan massal yang akan dialokasikan ke daerah termasuk Kota Padang," ujar Felix.

Dalam kesempatan itu, juga hadir Ketua DPRD Kota Padang Erisman, beberapa orang anggota DPRD Kota Padang lainnya, Sekretaris Daerah Nasir Ahmad, Asisten II Eyviet Nazmar, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Rudi Rinaldi. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: