KT Mabest Padang Selatan Dinilai Tim Tingkat Nasional

Jumat, 21 September 2018, 18:36 WIB | News | Kota Padang
KT Mabest Padang Selatan Dinilai Tim Tingkat Nasional
Wako Padang, Mahyeldi menyambut Ketua Tim Penilai Karang Taruna tingkat Nasional, Suriadi yang melakukan visitasi ke KT Mabest, Jumat (21/9/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Karang Taruna Mabest (Mata Air Bersatu), Kecamatan Padang Selatan melenggang ke penilaian tingkat nasional, sebagai wakil Provinsi Sumatera Barat. Karang Taruna diketuai srikandi, Ria Oktoviasari ini, berhasil memajukan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk peningkatan kesejahteraan pemuda dan masyarakat di Kelurahan Mato Aia.

Pada Jumat (21/9/2018), KT Mabest mendapat kunjungan tim penilai Karang Taruna Berprestasi Tingkat Nasional. Kedatangan tim disambut Walikota Padang, Mahyeldi didampingi Kadis Sosial Amasrul, Camat Padang Selatan Fuji Astomi, tokoh masyarakat Amril Amin dan Ketua Karang Taruna Kota Padang, Yaldi beserta seluruh unsur pilar-pilar sosial dan segenap warga.

Tim penilai merasa surprise, mendapat sambutan meriah dalam penilaian di Kota Padang. Hal itu mencerminkan kekompakan seluruh unsur dalam mendukung kegiatan sosial kepemudaan di daerah.

"Kami merasa surprise mendapat sambutan meriah. Dari 34 provinsi, hanya di Padang kami mendapatkan sambutan semeriah ini. Pertanda semua unsur kompak bersama Karang Taruna," sebut Ketua Tim Penilai, Suriadi.

Baca juga: Cuti Kampanye Pilkada Serentak 2024, Mahyeldi Usulkan Wagub jadi Pjs Gubernur Sumbar

Suriadi menjelaskan, kunjungan ini untuk melihat fakta di lapangan terkait kegiatan yang dipaparkan dalam dokumen. "Untuk mengetahui pemenuhan indikator penilaian di lapangan, diperlukan kunjungan lapangan," kata dia.

Mahyeldi mengatakan, kegiatan kepemudaan termasuk Karang Taruna mendapat dukungan anggaran dari Pemerintah Kota melalui Dinas Sosial. Pemuda diarahkan untuk dapat berkegiatan positif, menggali potensi dan mengembangkan perekonomian.

"Pemko Padang serius melakukan pembinaan kepemudaan, baik dukungan anggaran maupun melalui pelatihan keterampilan," kata dia.

Mahyeldi berharap, KT Mabest menjadi yang terbaik dalam penilaian ini. Seperti tahun sebelumnya KT dari Kota Padang juga masuk penilaian nasional.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Kita berharap tahun ini, Karang Taruna Mabest menjadi juara nasional seperti Karang Taruna dari Kota Padang sebelumnya," ujar Mahyeldi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: