Bedah Buku Mahyeldi di JCC, Asman Abnur: Pemimpin Besar Lalui Tempaan dari Kecil

Kamis, 13 September 2018, 22:10 WIB | News | Kota Padang
Bedah Buku Mahyeldi di JCC, Asman Abnur: Pemimpin Besar Lalui Tempaan dari Kecil
Mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Asman Abnur bersama Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo, saat bedah buku birografi H Mahyeldi Dt Marajo di Indonesia Internasional Book Fair (IIBF), Jakarta Convention Cent
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Asman Abnur menyebut, Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo adalah sosok pemimpin yang sederhana. Tidak hanya itu, Mahyeldi juga dinilai sebagai sosok yang mampu melayani warganya dengan baik.

"Mahyeldi pemimpin sederhana dan tampilannya hingga sekarang tak pernah berubah," jelas Asman Abnur saat bedah buku birografi H Mahyeldi Dt Marajo di Indonesia Internasional Book Fair (IIBF), di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Dikatakan, Mahyeldi sudah dikenalnya sejak dulu. Asman menilai, sejak dulu hingga sekarang gaya tampilan Mahyledi memang tidak berubah. Terbilang sederhana.

"Karena itu, pemimpin jangan berubah jika sudah memiliki kekuasaan," jelasnya.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Asman sempat bercerita tentang lika-liku hidupnya jadi pemimpin. Mulai sejak dirinya jadi wakil wali kota, menjadi anggota legislatif hingga menteri.

"Pemimpin yang berhasil adalah pemimpin yang besar lewat tempaan dari kecil," ungkapnya.

Menurut Asman, sosok H Mahyeldi Dt Marajao termasuk begitu. Hidup dikeluarga sederhana dan ditempa oleh orangtua yang sehari-hari bekerja sebagai kuli angkat di pasar.

Sosok pemimpin yang ideal, terangnya, adalah pemimpin yang mampu melawan ego. Termasuk mampu menjaga kepercayaan serta bertanggungjawab.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

Sementara, Mahyeldi mengungkapkan, selama memimpin, dirinya berusaha untuk terus menjaga amanah masyarakat. Karena, dirinya memahami, bahwa setiap masyarakat ingin diayani.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: