Dishub Padang Harapkan Masyarakat Konsisten Taati Aturan

Rabu, 29 Agustus 2018, 21:59 WIB | News | Kota Padang
Dishub Padang Harapkan Masyarakat Konsisten Taati Aturan
Kadishub Padang, Dedi Henidal memberikan keterangan pers terkait budaya berlalu lintas di Kota Padang pada wartawan di Media Center Pemko Padang, Rabu (29/8/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dinas Perhubungan (Dishub) Padang menilai, ada persoalan kultur sebagian masyarakat yang masih kurang peduli terhadap aturan tertib berlalu lintas. Hal itu merupakan persoalan klasik yang harus dibenahi di Kota Padang, salah satunya melalui pembinaan terhadap pelajar di tingkat SMA sederajat.

"Surat edaran sudah dilayangkan ke sekolah-sekolah. Kita memberikan sosialisasi pembinaan dan pelatihan di sekolah-sekolah. Tujuannya agar para pelajar taat aturan berlalu lintas seperti memiliki SIM, pakai helm dan tidak ugal-ugalan di jalan," ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Padang, Dedi Henidal, kepada wartawan di Media Center Pemko Padang, Rabu (29/8/2018).

Dikatakan Dedi, kondisi arus lalu lintas di Kota Padang, dikatakan hampir sama halnya dengan kota-kota lainnya di Indonesia. "Padang saat ini menuju kota metropolitan, yang ditandai dengan mulai banyak dan padatnya aktifitas lalu lintas di jalan," sebutnya.

Menurut Dedy, sosialisasi ke kalangan pelajar ini penting dilakukan, karena pembinaan itu lebih tepat dimulai dari kalangan remaja. "Kalau ini berhasil, In Syaa Allah semoga dapat memberikan kelancaran berlalu lintas di kota ini demi memberikan kenyamanan dan keamanan bagi sesama pengendara. Semoga upaya ini juga didukung masyarakat dan aparat terkait," harapnya.

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

Dia menyadari, masyarakat sadar akan ketertiban berlalu lintas bila jalanan selalu dijaga Polantas. Untuk itu, pihaknya akan lebih meningkatkan penjagaan dan pengaturan lalu lintas.

"Maka itu sesuai manajemen berlalu lintas, kita terus menegakkan aturan agar masyarakat dapat menaati dan mematuhinya. Kita berharap, masyarakat tidak ada lagi yang melanggar aturan sesuai rambu-rambu dan lampu merah yang disediakan. Ini demi kepentingan umum dan kita sendiri juga," kata dia. (rls/vry)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: