Walikota Padang Instruksikan Galang Dana untuk Lombok

Rabu, 08 Agustus 2018, 13:24 WIB | News | Kota Padang
Walikota Padang Instruksikan Galang Dana untuk Lombok
Walikota Padang, H Mahyeldi dt Marajo. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Lombok berduka akibat bencana gempa 7.0 SR yang menimbulkan jatuhnya puluhan korban jiwa. Pemerintah Kota Padang turut berempati terhadap bencana tersebut.

Walikota Padang, H Mahyeldi dt Marajo langsung menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengkoordinir penggalangan dana. Nantinya, dana tersebut akan dikirim untuk membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Kita turut prihatin atas bencana gempa Lombok. Saya dengar lebih dari 120 jiwa meninggal dunia, ratusan luka-luka dan banyak bangunan rusak," kata Mahyeldi disela kegiatan seminar Indonesia-IOLGF di Padang, Senin (6/8/2018).

Dia mengatakan, Pemko Padang akan membantu korban gempa Lombok, karena Padang juga pernah dibantu. "Kita harus membantu, karena waktu gempa Padang dulu, kita juga dibantu," ujar Mahyeldi.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Gempa awal terjadi Minggu (5/8/2018) pukul 18.46 WIB dengan kekuatan 6,8 SR dan tidak menimbulkan potensi tsunami. Beberapa saat kemudian, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melakukan pemutakhiran informasi bahwa kekuatan gempa tercatat 7 SR dengan potensi tsunami.

Tsunami yang diawali gempa berkekuatan 7 skala Richter (SR) telah menyentuh daratan. Ketinggian tsunami disebut di bawah setengah meter. (rls/vry)

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: