Ali Tanjung Ragukan SK DPP PKS di Pencalonan Bupati Pessel

Rabu, 29 Juli 2015, 18:00 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Ali Tanjung Ragukan SK DPP PKS di Pencalonan Bupati Pessel
Seorang warga Pessel, Ali Tanjung, memerlihatkan SK Kepengurusan DPP PKS yang asli menurut dia, kepada awak media yang standby di KPU Pessel, selang tiga hari terakhir, Rabu (29/7/2015). (lelek/valoranews)

VALORAnews -- Seorang warga Pessel, Ali Tanjung, mengadukan dugaan pemalsuan SK- Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) yang dilakukan salah seorang pasangan calon bupati dan wakil bupati Pessel 2016-2021.

Menurut Ali, SK DPP PKS yang asli ada pada dirinya. "Ini bukti SK-nya," terang Ali Tanjung sembari memperlihatkan SK tersebut ke awak media yang selang tiga hari terakhir standby di kantor KPU Pessel, Jl Painan No 20, Painan, tadi siang.

Kemudian, SK DPP PKS yang digunakan salah seorang Paslon di pemilihan bupati dan wakil bupati Pessel 2015 ini, tidak ditandatangani Presiden PKS, Muhammad Anis Marta dengan Muhamad Taufik Ridlo (Sekjen).

"Kita berharap, komisioner KPU Pessel bisa meninjau ulang atau membatalkan proses pencalonan pasangan itu," tukuk Ali Tanjung. "Kita juga melaporkan masalah ini ke Panswalu dan kepolisian," tambahnya. (Baca: Inilah Daftar Calon Bupati Pessel 2016-2021)

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

Kordiv Teknis KPU Pessel, Medi Patria yang menerima pengaduan Ali Tanjung dalam masa penerimaan masukan dari masyarakat di pemilihan bupati dan wakil bupati Pessel ini, mengatakan, akan segera berkoordinasi dengan KPU provinsi dan pusat, terkait persoalan yang dikadukan itu. (lek)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: