Walikota Padang Dukung Keputusan MUI Sumbar Tolak Label Islam Nusantara

Minggu, 29 Juli 2018, 15:32 WIB | News | Kota Padang
Walikota Padang Dukung Keputusan MUI Sumbar Tolak Label Islam Nusantara
Walikota Padang, Mahyeldi dt Marajo menyampaikan tausyiah usai shalat subuh di Masjid Rahmatan Lil Alamin di kampus UPI Padang, Ahad (29/7/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo menyerahkan waqaf al Quran dari Syeikh Khalid Al Hamudi untuk Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK Padang, di Masjid Rahmatan Lil'Alamin, Kecamatan Lubuk Begalung, Ahad (29/7/2018).

Sebelum penyerahan bantuan, Mahyeldi menyampaikan tausyiah subuh di masjid kebanggaan kampus UPI tersebut. Dalam tausyiahnya, Mahyeldi menyampaikan barang siapa yang mentaati Allah dan Rasulnya, mereka itu akan bersama-sama dengan orang yang diberikan nikmat oleh Allah. Siapa-siapa sajakah mereka yaitu para Nabi dan Rasul, para pencinta kebenaran, orang-orang yang mati syahid dan orang-orang saleh, mereka itulah teman sebaik-baiknya. (QS. An-Nisa;69).

Dalam tausyiah tersebut, Mahyeldi juga mengatakan, "Apabila kita umat Islam mengikuti dan menaati, apa yang dikatakan dalam surat An-Nisa' Ayat 69 tersebut, maka akan jelas Islamnya," terang Mahyeldi.

Saat sekarang ini, terjadinya kekacauan, kasus pengeboman, hal itu tindakan salah, tidak dibenarkan dalam agama Islam. Islam agama Rahmatan Lil'Alamin, agama yang kehadirannya ditengah kehidupan masyarakat mampu mewujudkan kedamaian dan kasih sayang bagi manusia maupun alam.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Mari kita yakinkan diri kita, bahwa agama yang benar itu datangnya dari Allah SWT yaitu agama Islam, tidak ada yang namanya Islam nusantara," terangnya.

"Kita harus dukung sikap Majelis Ulama Sumatera Barat, yang tidak setuju dengan nama Islam Nusantara. Saya salah satu walikota yang tidak setuju dengan nama Islam Nusantara tersebut," imbuh Mahyeldi.

Selesai tausyiah, Walikota Padang menerima Wakaf al Quran yang diserahkan perwakilan Syeikh Al Hamudi, ustad H Mulyadi Muslim, kemudian diteruskan ke Pimpinan UPI YPTK Padang, H Herman Nawas.

Total al Quran yang diberikan sebanyak 3.000 dengan rincian 2.000 untuk Masjid Agung Nurul Iman dan 1.000 untuk masjid Rahmatal Lil Alamin. "Jamaah Masjid yang hadir shalat subuh pada hari ini akan mendapatkan al Quran satu per orang," ujar Herman Nawas. (rls/vry)

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: