Sekda Harapkan Sinergisitas di Program Kotaku

Rabu, 25 Juli 2018, 08:34 WIB | News | Kota Padang
Sekda Harapkan Sinergisitas di Program Kotaku
Pj Sekda Padang, Didi Aryadi secara simbolis menyerahkan bantuan dana Rp5 miliar untuk program Kotaku 2018 saat membuka sosialisasi program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), Selasa (24/7/2018). (humas)

VALORAnews -- Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Padang, Didi Aryadi mengapresiasi dan menyambut baik serta memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Kota Padang. Pada tahun anggaran 2018 ini, Padang dapat Rp5 miliar, tahun sebelumnya, 2017 mendapatkan alokasi dana sebesar Rp6,5 miliar.

"Mengingat cakupan pekerjaan dan skala pencapaian, sasaran program ini tidak mungkin dapat dilakukan sendiri oleh pemerintah, apalagi oleh satu lembaga, maka perlu kolaborasi semua pihak agar sasaran tercapai," terang Didi saat membuka Sosialisasi Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Kota Padang 2018, Selasa (24/7/2018).

Program ini merupakan transformasi dari Program Penanganan Kawasan Kumuh Perkotaan (P2KKP) sebagai wujud komitmen untuk mengentaskan kawasan kumuh di perkotaan.

Didi mengatakan, di Kota Padang Tahun 2018 ada dua skala kegiatan yang akan dilaksanakan. Kegiatan infrastruktur pertama penanganan drainase sekunder di Kelurahan Seberang Palinggam, Pasa Gadang dan Alai Parak Kopi. Kemudian kegiatan infrastruktur kedua, skala lingkungan lokasi berada di 9 kelurahan dengan alokasi dana sebesar Rp5 miliar.

Baca juga: DPRD Sumbar Minta Asrama Haji Embarkasi Padang Siapkan Antisipasi Dampak Debu Vulkanik Gunung Marapi

"Saya berharap, sinergi program di SKPD dapat mempercepat menuntaskan pemukiman kumuh menjadi pemukiman yang produktif, layak huni dan berkelanjutan di Kota Padang," imbuh Didi.

Sementara itu, Kepala Satuan Kerja (Satker) Pengembangan Infrastruktur Pemukiman Kota Padang, Witta Fitrasari menyampaikan, tujuan diadakannya sosialisasi ini untuk memberikan informasi dan mendorong tumbuhnya pemahaman masyarakat terhadap pelaksanaan program.

Dari pemahaman tersebut, diharapkan akan tumbuh motivasi dan mampu menggugah kesadaran untuk secara mandiri ikut berkontribusi dalam setiap kegiatan.

Peserta yang mengikuti sosialisasi program Kotaku 2018 ini Tim Koordinator Kota, Senior Fasilitator, Camat, Lurah, BKM/LKM, OPD dan Tim pelaksana program Kotaku Dinas PRKPP yang berjumlah 250 orang.

Baca juga: Gubernur Sumbar Ajak Danrem 032/Wbr Susuri Jalan Tol Padang-Sicincin dengan Motor Trabas

Kepada peserta sosialisasi, Witta Fitrasari berharap, bisa mengikuti acara ini dengan baik, agar dapat berlangsung lancar dan memetik manfaat. (rls/vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: