Berkas SKCK dan Kesehatan Bacaleg di Pessel Mayoritas Belum Lengkap

Sabtu, 21 Juli 2018, 18:11 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Berkas SKCK dan Kesehatan Bacaleg di Pessel Mayoritas Belum Lengkap
Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar didampingi anggota lainnya, memberikan keterangan pers terkait hasil pemeriksaan berkas syarat calon anggota DPRD Pessel pada pemilu 2019 yang telah diajukan 15 pengurus partai politik di daerah itu, Sabtu (21/7/2018). (tusr
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebagian besar berkas bakal calon legislatif (bacaleg) yang diusung partai politik untuk pemilu 2019 belum lengkap. Seperti di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

"Dari verifikasi yang kami lakukan kemarin, masih banyak kami temui kekurangan dari Bacaleg yang diusulkan parpol, terutama SKCK dan Surat Kesehatan,"kata Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar, usai Acara Penyampaian Hasil Verifikasi Kelengkapan dan Keabsahan Dokumen Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Pessel 2019, di Painan, Sabtu (21/7/2018) sore.

Untuk itu, tambahnya, KPU pun menyerahkan kembali berkas bacaleg tersebut ke parpol bersangkutan.

"Kami minta untuk segera melengkapinya serta menyerahkan kembali ke KPU paling lambat 31 Juli mendatang. Sanksinya, kalau tidak menyerahkan, berkemungkinan yang bersangkutan akan dibatalkan pencalegannya," kata Epaldi Bahar.

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

Hal senada ditegaskan kembali oleh Ketua Panwaslu Pessel, Yani Rahma Sari. "Kita hanya mengingatkan kepada para parpol, untuk bisa melengkapi berkas calonnya sesuai tenggat waktu yang ditetapkan," terangngya.

"Sesuai dengan Peraturan KPU No 20 Tahun 2018, bagi yang melewati tenggat waktu di atas, akan dibatalkan pencalegan si calon tersebut," kata Yani Rahma Sari.

Data KPU Pessel, hanya 15 parpol yang ikut pemilu di Pessel. Satu parpol tidak ikut, yakni PKPI. Total Bacaleg dari ke-15 parpol berjumlah 632 orang, terdiri dari 404 laki-laki dan 228 perempuan. (tsp)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: