Warga Kelurahan Koto Baru Nan XX Gelar Senam Massal

Minggu, 15 Juli 2018, 22:24 WIB | News | Kota Padang
Warga Kelurahan Koto Baru Nan XX Gelar Senam Massal
Instruktur senam tengah memimpin kegiatan senam massal yang digelar warga Kelurahan Koto Baru, Kecamatan Lubuk Begaluang, Ahad (15/7/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Tiada hari tanpa olahraga, dengan berolahraga tumbuh menjadi sehat. Ini terbukti di Kota Padang dapat kita lihat dari subuh sampai malam hari, orang berolahraga baik dilakukan indoor maupun outdoor.

"Itu perlu kita tingkatkan terus, baik kualitas maupun kuantitasnya. Tinggal bagaimana warga Koto Baru yang berjumlah 7.000 orang ini, minimal 20 persen saja mereka berolahraga aktif," ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Azwin mewakili Walikota Padang di sela-sela senam massal yang digelar warga Kelurahan Koto Baru, Kecamatan Lubuk Begaluang, Ahad (15/7/2018).

Azwin menambahkan, warga Koto Baru ini merupakan bagian warga Kota Padang yang selalu menggalakkan olahraga. "Saya mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah menggelar acara senam massal ini," ujar Azwin.

Kelurahan Koto Baru mempunyai potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang cukup besar dan ruang terbuka hijau sangat banyak. Tinggal bagaimana memanfaatkannya untuk kebaikan bersama.

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

"Saya yakin, 2019 Kelurahan Koto Baru akan mewakili Kota Padang sebagai kelurahan yang berprestasi. Mari saling bahu membahu untuk kelanjutan pembangunan di Koto Baru ini," imbuh Azwin.

Sementara itu, Camat Lubuk Begalung, Rosail Akhyari mengatakan, acara senam ini telah menjadi rutinitas selama beberapa bulan kebelakang. Begitu juga, setiap hari libur jalan di jembatan Babuai dijadikan tempat Car Free Day.

Serta, jalan baru yang dibuat beserta jembatannya dengan menggunakan anggaran APBD tahun 2017 termanfaatkan secara optimal untuk menunjang aktifitas masyarakat.

"Di hari Ahad, kita gunakan sebagai lokasi rekreasi keluarga. Dimulai dengan senam pagi. Kita harapkan ini berkesinambungan," ujar Rosail.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Dijelaskan, sesuai dengan kesepakan dengan tokoh masyarakat, lokasi sepanjang Batang Jirak juga akan dikembangkan sebagai tempat penghijauan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: