KPU Pesselkan Kenalkan Perbedaan Pemilu 2019

Kamis, 12 Juli 2018, 19:16 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
KPU Pesselkan Kenalkan Perbedaan Pemilu 2019
Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar mengenalkan Pemilu 2019 pada anggota Kelompok Usaha Bersama (KUB) Bangkit Bersama, di Kampung Sei Nipah, Nagari Painan Selatan, kemarin. (humas)

VALORAnews - KPU Pesisir Selatan mengupayakan peningkatan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang Pemilu 2019 bagi Kelompok Usaha Bersama (KUB) Bangkit Bersama, di Kampung Sei Nipah, Nagari Painan Selatan.

"Sebagai pemilih, kita harus menyadari bahwa keterlibatan kita tidak berakhir begitu saja saat pemungutan suara selesai. Kita mesti bertanggungjawab atas hasil Pemilu yaitu dengan menagih visi, misi dan program Parpol yang disampaikan saat kampanye," jelas Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar, Kamis (13/7/2018).

Caranya, terang Epaldi Bahar, dengan mengusulkan aspirasi melalui forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan secara berjenjang setiap tahunnya. "Pemilu juga berfungsi sebagai wadah evaluasi rakyat atas pemimpin yang dipilih melalui Pemilu sebelumnya," urai dia.

Kegiatan yang diikuti 35 orang anggota KUB Bangkit Bersama, dilanjutkan dengan penyampaian informasi seputar Pemilu dan tanya jawab yang dipandu Anggota KPU Pessel, Febriani Pheny dan Lili Suarni.

Baca juga: SENGKETA PEMILU: Hakim Tolak Dakwaan Dugaan Ijazah Palsu Caleg PPP

"Mohon bapak dan ibu semua menyebarluaskan informasi yang kami sampaikan ini ke keluarga dan tetangga," ajak Febriani.

Pokok-pokok materi yang disampaikan adalah hari dan tanggal Pemilu, keserentakan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres serta tahapan-tahapan penyelenggaraan Pemilu 2019. (rls/kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: