LPS Lolong Belanti Terima 2 Unit Betor dari PLN Peduli

Selasa, 10 Juli 2018, 17:26 WIB | News | Kota Padang
LPS Lolong Belanti Terima 2 Unit Betor dari PLN Peduli
GM PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Barat, Susiana Mutia secara simbolis menyerahkan dua unit Betor pada Camat Padang Utara, Editiawarman di kantor lurah Lolong Belanti, Selasa (10/7/2018). Betor ini untuk membantu operasional LPS kelurahan tersebut. (hu

VALORAnews - Lembaga Pengelolaan Sampah (LPS) Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, menerima bantuan CSR dari PLN Peduli berupa 2 unit Becak Motor (Betor). Bantuan itu diserahkan GM PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Barat, Susiana Mutia kepada Camat Padang Utara Editiawarman di Kantor Lurah Lolong Belanti, Selasa (10/7/2018).

Dikesempatan itu, Susiana mengatakan, bantuan Betor ini diharapkan dapat mempermudah dan melancarkan kegiatan LPS Lolong Belanti dalam pengelolaan sampah.

"Kita ingin Kota Padang bisa mempertahankan Adipura," harap Susiana.

"Kedepannya, PLN akan tetap bersedia membantu fasilitas lainnya sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan," tambahnya.

Baca juga: PLN Peduli Bantu 1 Unit Ambulance Gawat Darurat ke Yayasan BAN

Sementara, Editiawarman mengungkapkan, program PLN Peduli, sesuai dengan visi dan misi Kota Padang, di antaranya menciptakan Kota Padang sebagai kota yang bersih. Untuk itu, penggunaan Betor sangat efektif sebagai salah satu sarana pengangkutan sampah dari rumah warga ke kontainer sampah.

"LPS Lolong Belanti merupakan salah satu LPS terbaik dan aktif di Kecamatan Padang Utara. Karena, seluruh RT/RW di Lolong Belanti sudah jadi anggota LPS," ujar camat yang aktif bermain sepakbola tersebut.

Pada saat bersamaan, juga dilaksanakan penyerahan dana operasional RT/RW Kelurahan Lolong Belanti, demo memasak dengan menggunakan kompor listrik, serta promo tambah daya listrik dari PLN.

Rangkaian kegiatan tersebut diikuti RT/RW se-Kecamatan Padang Utara, Lurah se-Kecamatan Padang Utara, PKK Lolong Belanti, Tokoh Masyarakat, Babinsa dan Babinkamtibmas Lolong Belanti, serta LPS Lolong Belanti. (rls/vry)

Baca juga: Konveksi Pakaian Tradisional Tanah Ombak Dapat CSR PLN

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: