Muzni Sambut Baik Rencana Pengembangan Pulau Mutiara jadi Objek Wisata

Kamis, 28 Juni 2018, 20:05 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Muzni Sambut Baik Rencana Pengembangan Pulau Mutiara jadi Objek Wisata
Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria meninjau obyek wisata Pulau Mutiara, di Jorong Manggiu, Nagari Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir, usai membuka Jambore Kader PKK Berprestasi se-Kabupaten Solok Selatan, Rabu (27/6/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria mengatakan, akan mendukung pengembangan salah satu obyek wisata Pulau Mutiara, di Jorong Manggiu, Nagari Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir.

Hal ini disampaikan ketika menanggapi aspirasi salah seorang tokoh masyarakat Lubuk Gadang Utara, Bulhasan Dt Panduko Alat, di sela-sela pembukaan Jambore Kader PKK Berprestasi se-Kabupaten Solok Selatan, yang dipusatkan di Pulau Mutiara, Rabu (27/6/2018).

"Silahkan nanti ajukan perencanaan pengembangan pulau ini untuk kita diskusikan lebih lanjut," ungkap Muzni bersemangat.

Sebelum membuka kegiatan Jambore PKK, Muzni Zakaria bersama Asisten Perekonomian, Epli Rahmat, dan rombongan lainnya menyempatkan diri untuk meninjau pinggiran aliran Batang Sangir yang berada di Pulau Mutiara tersebut.

Baca juga: Bupati Solsel Ingatkan Pentingnya Wujudkan Jalan Tembus ke Dharmasraya

"Tolong jaga keasrian alam yang ada di pulau ini. Jangan terlalu banyak bangunan beton nantinya. Termasuk hutan kecil yang ada di lokasi ini jangan ditebang dulu," ungkap Muzni dengan penuh takjub melihat indahnya sungai dengan pemandangan alam yang asri tersebut.

Sungai yang begitu indah tersebut juga disarankan Muzni, untuk dijadikan sungai larangan, terutama untuk Ikan Garing yang begitu lezat yang biasa hidup di sungai-sungai yang ada.

"Lokasi ini juga bisa menjadi wisata kuliner dimana pengunjung bisa memancing ikan sekaligus membakar ikan tersebut," saran Muzni.

Bulhasan Dt Panduko Alat, yang juga Ketua Bamus Nagari tersebut, mengatakan harapannya agar pengembangan obyek wisata tersebut dapat didukung oleh Pemerintah kabupaten nantinya.

Baca juga: Warga Solsel Diingatkan Bijak Gunakan Medsos di Momen Pilkada

"Kita sudah menyusun master plan-nya secara umum dan kita akan sampaikan nantinya kepada pak bupati. Apalagi lokasi ini juga telah dihibahkan ke pemerintahan nagari untuk dikelola lebih lanjut," ujar Bulhasan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: